Tokoh Muda Harapan Baru Kabupaten Solok - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Tokoh Muda Harapan Baru Kabupaten Solok

    Solok - Hendra Saputra, SH, MSi atau yang lebih akrab disapa Buya Hend ini, lahir di Paninggahan 19 April 1972. Buya Hend adalah Putra Asli Paninggahan Kabupaten Solok. 


    Tanamonews.com l Sekarang ini Beliau disebut banyak masyarakat Kab. Solok merupakan Tokoh Muda Harapan Baru Masyarakat Kabupaten Solok, dan dirinya dikenal kerap bersinergi dengan masyarakat sekitar, Sabtu (31/8).

    Sekarang ini Hendra Saputra (Buya Hend) merupakan ASN di Pemkot Solok dan dia telah mengabdi selama 27 tahun. Mengingat masa abdinya sudah puluhan tahun, tentunya beliau telah memiliki segudang pengalaman menyoal seluk beluk sistem pemerintahan, apalagi Buya Hend adalah kandidat Doktor di Universitas Islam Negeri Jakarta di bidang kajian islam ilmu pemerintahan dan Agama.

    Hendra Saputra SH, M.Si, tokoh muda Kabupaten Solok ini merupakan seorang aktivis surau dan juga seorang da’i nan sering mengisi ceramah di Masjid BI Jakarta Islamic Center. Selain itu, Buya Hend juga sebagai pengajar dan tim pengasuh Pondok Pesantren TARUNA Rabbani Solok.

    “Buya Hend memang suka menghabiskan waktu-waktu senggangnya berbaur akrab bersama warga sekitar. Pasalnya, Tokoh Muda yang satu ini cukup di elukan warga Paninggahan, khususnya masyarakat Kab. Solok”, sebut Ahmad Saleh, SH, seorang pemerhati masyarakat Kab.Solok.

    Buya Hend juga sering mengisi tausiyah diberbagai kementrian, pembimbing rohani di Mabes TNI dan dirinya juga diperbantukan sebagai dosen di UIN Jakarta”, terang Ahmad Saleh. (Tim).





    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728
    Selamat datang di Website www.tanamonews.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pimpinan Umum/Direktur: Indra Afriadi | Penanggung Jawab