PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Etape Keempat TdS 2019, Pembalap dihadapi Lintasan Monoton

Sumbar - Perhelatan iven sport tourism Tour de Singkarak (TdS) yang ke 11, Selasa 5/11/2019, memasuki hari ke empat. Pada etape ke IV yang mengambil rute Kabupaten Dharmasraya-Kota Sawahunto ini, hanya menyisakan sebanyak 86 pembalap. 


Tanamonews.com | Delapan pembalap atas nama Jinggo Tabayoyong, Amirhossein Jamshidian Ghalehsefidi, Jetsada Janluang, James Jober, Phyuth Youen, Joshua Harris, Mahdi Rouzbahaneh dan Arri Pratama, kemungkinan besar tidak bisa ikut serta memperkuat tim mereka karena pada etape sebelumnya tidak dapat melanjutkan jalannya perlombaan, terutama Mahdi Rouzbahaneh dan Arri Pratama yang terkena diskualifikasi.

Pada etape ke IV ini, karakteristik medan lintasan sangat berbeda jika dibandingkan dengan lintasan pada etape ketiga yang memiliki karakter jalur yang cukup ekstrem. Banyak pendakian, penurunan dan tikungan yang tajam. Lintasan etape ini merupakan lintasan monoton bagi pembalab.

Etape IV yang memiliki panjang lintasan 205.3 kilometer ini, hanya memiliki dua titik tanjakan atau King Of Mountain (KOM) yakni berada di Kota Baru dan Kiliran Jao. Sementara untuk Sprint terdapat Tiga titik masing-masing berada di Koto Baru, Dharmasraya dan Tanjung Gadang.

Lebih banyaknya titik Sprint ketimbang King Of Mountain pada etape ini, tak lain disebabkan karena rute ini memiliki karakteristik medan yang didominasi lintasan yang lurus. Kondisi cuaca yang cukup panas, juga dipastikan bakal menguras energi para pembalap. 

Seluruh pembalap yang start dari kantor Bupati Dharmasraya pukul 10.00 WIB akan melintas beberapa kawasan seperti Simpang Sikabau, Koto Baru, Polres Dharmasraya, Kiliran Jao, Sijunjung, dan MAN 1 Sijunjung, sebelum kemudian finish di Lapangan Segitiga, Kota Sawahlunto. 

Menjelang etape IV ini, pembalap berdarah Australia, Jesse Ewart yang memperkuat Team Sapura Cycling masih kokoh dipuncak klasemen sementara. Ewart membukukan total catatan waktu 8 jam 42 menit 49 detik. 

Perubahan pemuncak klasemen sementara bisa saja berubah mengingat Ewart saat ini ditempel ketat oleh rekan setimnya yakni Cristian Raileanu yang hanya terpaut 1 menit 9 detik dari Jesse. Disusul peringkat ketiga pembalap dari Go For Gold Philippine, Ismael Grospe Jr dengan torehan total waktu 8 jam 46 menit 16 detik. #Indra.

#Tim Media TdS 2019.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza