PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kejari Tanah Datar Tanda Tangani MoU dengan PUPR dan Pertanahan Kabupaten

Tanah Datar - Kesepakatan Bersama (MoU) antara Kejaksaan Negeri Tanah Datar dengan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) dan Pertanahan Kabupaten Tanah Datar terkait Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Tanah Datar. Jumat, tanggal 13 Maret 2020.


Tanamonews | Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Hardijono Sidayat, SH selaku Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Datar dengan didampingi oleh Afdal Saputra, S.H selaku Kasi Datun Kejaksaan Negeri Tanah Datar beserta jajaran. Sedangkan dari Dinas PUPR dan Pertanahan Kabupaten Tanah Datar dihadiri oleh Bapak Nofi Hendri, MT selaku Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Kabupaten Tanah Datar beserta jajarannya.

Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) tersebut diawali dengan pemberian sambutan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Datar yang dalam kesempatan tersebut, Bapak Kajari Tanah Datar memberi materi tentang pentingnya kerjasama ini dalam peningkatan kinerja dan tupoksi Kejaksaan dalam hal Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara khususnya Kegiatan Pendampingan Hukum (Legal Assistance) terhadap beberapa kegiatan pembangunan pemerintah yang bersifat infrastruktur di Kabupaten Tanah Datar. 

Lebih lanjut beliau menerangkan penyimpangan hukum dapat diminimalisir dengan memanfaatkan Jaksa Pengacara Negara (JPN) secara maksimal. JPN dapat memberikan pertimbangan hukum dalam bentuk pemberian Pendapat Hukum (legal opinion), Pendampingan Hukum (legal assistance), dan Audit Hukum ( legal audit). Dengan Efektifitas Kinerja Datun mari kita lakukan pencegahan, yang bukan hanya dari sisi korupsi dan pelanggaran hukum lain, tetapi juga dari sisi tumpang tindih regulasi.

Selanjutnya dilakukan pemaparan oleh Kadis PUPR dan Pertanahan Tanah Datar mengenai rencana kegiatan Pembangunan tahun 2020. Adapun kegiatan Pendampingan Hukum ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih positif dalam Kesuksesan Kegiatan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar. (@kejaksaannegeritanahdatar*1n)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza