Peduli Dampak Covid-19, IKAPTK Padang Serahkan Bantuan Sembako ke CS Pemko - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Peduli Dampak Covid-19, IKAPTK Padang Serahkan Bantuan Sembako ke CS Pemko

    PADANG - Aksi solidaritas dan kepedulilan sosial di tengah pandemi virus corona (covid-19) di Kota Padang terus mengalir dan berdatangan dari berbagai pihak.


    Tanamonews | Seperti kali ini, bantuan itu datang dari Dewan Pengurus Kota Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Kota Padang. Sejumlah petugas cleaning service (CS) yang bekerja di Kantor Balai Kota Padang pun diberikan bantuan sembako.

    Penyerahan bantuan yang bersumber dari donasi keluarga besar IKAPTK Kota Padang tersebut, diserahkan langsung Ketua DPK IKAPTK Kota Padang Didi Aryadi di Kantor balai kota setempat, Selasa (21/4/2020). Hadir menyaksikan penyerahan Wali Kota Padang yang diwakili Sekda Amasrul.

    Sejumlah kepala OPD pun turut hadir, diantaranya Kepala DPMPTSP Corri Saidan, Kadisparbud Arfian, Kabag Umum Budi Payan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis, Kabag Perekonomian dan SDA Swesti Fanloni, Kabag Administrasi Pembangunan dan Perencanaan yang ditempati Hermansyah serta lainnya.

    "Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita tentu sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh IKAPTK Kota Padang kali ini. Semoga saja bernilai ibadah dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerimanya," ungkap Sekda Amasrul dalam sambutannya.

    Menurut Amasrul, kepedulian sosial yang dilihatkan IKAPTK ini sangat tepat dilakukan dan hal itu juga sesuai dengan imbauan Wali Kota Padang. Yaitunya mengharapkan seluruh elemen, komponen dan organisasi yang ada di Kota Padang untuk bisa bersama-sama memberikan donasi sumbangan kepada masyarakat Kota Padang yang membutuhkan bantuan karena terdampak secara sosial ekonomi akibat wabah covid-19.

    "Kita tentu berharap, semoga bantuan kali ini dapat berlanjut, dan mudah-mudahan akan banyak lagi pihak-pihak lainnya melakukan hal serupa," harap Sekda sembari mensosialisasikan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Padang terhitung mulai Rabu (22/4/2020).

    Sementara itu Ketua IKAPTK Kota Padang Didi Aryadi yang juga menjabat Asisten Administrasi Umum di Pemko Padang menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sosial kepada seluruh petugas cleaning service yang notabenenya menjadi garda terdepan dalam hal kebersihan di Kantor Balai Kota Padang.

    "Jadi pemberian bantuan ini kita lakukan mengikuti arahan Dewan Pimpinan Pusat IKAPTK yang telah mengeluarkan kebijakan agar semua IKAPTK provinsi dan kabupaten/kota agar dapat menggalang dana dan menyalurkannya ke lingkungan terdekat yang terdampak secara sosial ekonomi akibat wabah corona.

    Terkait bantuan, terang Didi, sumbernya berasal dari donasi pengurus dan anggota IKAPTK Kota Padang yang bertugas di Kota Padang jumlahnya sekitar seratusan orang. Per satu paketnya terdiri dari beras, telur, minyak goreng dan sebagainya.

    "Alhamdulillah, dari sumbangan kawan-kawan IKAPTK Kota Padang itu terkumpullah dana dan lalu kita sumbangkan dalam bentuk sebanyak 50 paket sembako bagi petugas cleaning service di kantor balai kota kali ini," pungkas Didi. (1n-Humas/David/Rengga/Prokopim Padang)

    Tidak ada komentar

    Selamat datang di Portal Berita www.tanamonews.com : Legalitas perusahaan media SIUP. No. SK 0075/03.07/MK/SIUP/V/2017-TDP. No. : 03.07.3.58.05437-IG. No. SK : 1078/IG-NI/DPMPTSP/V/2017 - NPWP. Badan : S-4488KT/WPJ.27/KP.0403/2017 - Diskominfo : 555.166/Diskominfo/IV-2017-Surat Domisili : 470/44/APK-IV/2017. Bank Nagari : 2100.0210.45535-821039217 dan BRI : 5466-01-017035-53-8 a/n Pt. Tanamo Media Inter Pers, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner, Pendiri dan Direksi : Indra Afriadi dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza