PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Qurban PWI Sumbar 3 Ekor Sapi Meningkat Dari Tahun Sebelumnya

Padang - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengapresiasi kerja para jurnalis Sumbar yang telah memberitakan berbagai hal tentang pembangunan Sumatera Barat khusus tentang penanganan covid 19, dimana telah ikut mensosialisasikan hingga saat ini Sumbar termasuk lima provinsi yang terbaik penanganan covid seperti yang telah diapresiasi Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. 


Tanamonews l Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar Zardi Syahrir, SH.MM dalam sambutan acara pemotongan hewan Qurban di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Sumbar di Padang, Sabtu (1/8/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombespol. Satake Bayu Setianto, SIK pengurus dan keluarga besar PWI Sumbar, serta para tokoh jurnalis Sumbar. 

Plt. Kabiro Humas juga menyampaikan, dari data survei media massa Indonesia Indikator produktifitas pemberitaan Sumatera Barat masuk lima besar terbanyak se Indonesia pada bulan Juni 2020. 

"Keberhasilan sosialisasi penanganan covid 19 di Sumbar tidak terlepas dari dedikasi para jurmalis dan media di Sumbar. Pak Gubernur amat memgapresiasi semoga kerja bersama ini memberikan kebaikan dalam memajukan pembangunan daerah untuk mewujudakan kesejahteraan masyarakat," ungkap Zardi.

Zardi juga menyampaikan tradisi silaturrahmi dan sosial keagamaan ibadah pemotongan hewan qurban di PWI Sumbar ini hendaknya dapat dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang. 

Satake Bayu Setianto menyampaikan, kebersamaan bersama PWI Sumbar sesuatu yang baik dalam mendukung kerja pengabdian Polri dalam menjaga keamanan dan kenyamam hidup masyarakat di Sumatera Barat. 

"Kita berharap silaturrahim dan kerjasama media dan PWI Sumbar agar tetap berjalan baik setiap waktu. Kami amat mendukung kegiatan quban oleh PWI Sumbar bahagian dari beribadah dan berbagi kepada sesama terutama untuk masyakarat kurang mampu," ungkap. 

Satake Bayu Setianto, Kabid Humas Polda Sumbar juga menyampaikan selamat hari raya idul adha 1441 H semoga semua yang dilakukan dapat jadi amalan kebaikan dan silaturrahmi ini menjadi ikatan kuat dalam memajukan Sumatera Barat antara pemerintah, wartawan dan masyarakat. 

Ketua PWI Heranof  dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan kegiatan qurban tidak terlepas dari dukungan Gubernur Sumatera Barat, Bank Nagari, Kapolda Sumbar dan Walikota Padang. 

"Alhamdullilah tahun ini jumlah qurban kita meningkat, 3 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Walaupun dimasa pandemi covid ekonomi masyarakat Sumbar mulai mengeliat terutama dalam jual beli hewan ternak," ungkapnya. 

Heranof juga menyampaikan, pemotongan hewan qurban ini di PWI Sumbar selain dibagikan ke para anggota PWI Sumbar juga disebarkan kepada masyarakat kurang mampu disekitarnya. 

"Kita beberapa tahun terakhir ini terus menyelenggarakan hewan qurban dan hal ini mendapat respon baik dari keluarga besar wartawan Sumbar dan masyarakat sekitarnya. Mudah-mudahan ini akan terus berlanjut dalam meningkatkan silaturrahmi dan kebersamaan sesama jurnalis dan pemerintah daerah," harapnya. (1ndr4).

#BIRO HUMAS SETDAPROV SUMBAR

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza