Pasukuan Caniago H. Marlon Dt. Rangkayo Mulie Bertekat Menangkan Panji - Yos - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Pasukuan Caniago H. Marlon Dt. Rangkayo Mulie Bertekat Menangkan Panji - Yos

    Dharmasraya - Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dharmasraya, nomor urut 1, Panji Mursyidan, SE, MM - Yoserizal S.Sos melakukan kunjungan silaturahmi  ke kediaman salah satu Ninik Mamak Suku Caniago di Pulau Punjung, Minggu (1/11/20).

    Tanamonews | Selain bersilaturahmi, kunjungan tersebut juga menjadi momen mendengar aspirasi serta diskusi penting untuk masa depan Kabupaten Dharmasraya.

    "Dalam hal ini, kami maju sebagai Cabup Cawabup Dharmasraya dengan niat yang tulus serta ikhlas untuk membangun daerah dalam segala aspek kehidupan. Dengan program prioritas, yakni : bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan, agama, pariwisata, sosial dan budaya,tata kelola pemerintahan dan insfrastruktur .  yang ada bukanlah untuk kepentingan pribadi maupun golongan.

    "Bukan untuk memperkaya diri, melainkan untuk rakyat yang selama ini menyimpan keluh kesah terhadap kekurangan yang ada di daerah kita," ujarnya.

    Dalam bidang pendidikan, sangat diperlukan beasiswa kepada yang berprestasi dan kurang mampu. Ditambah dengan program seragam sekolah gratis dan peningkatkan insentif guru berikut tenaga honorer. 

    Sementara, di bidang kesehatan ke depan akan menyediakan pengobatan gratis di RSUD atau puskesmas.

    "Cukup dengan membawa KTP dan KK bagi seluruh warga Dharmasraya. Sedangkan bagi masyarakat yang menggunakan BPJS Mandiri akan kita tanggung preminya.semua itu akan dianggarkan ke dalam APBD," tuturnya.

    Lalu, paling penting lagi insentif bagi tenaga medis. Kemudian, mengenai untuk RSUD.Sungai Dareh,yg Baru, akan kita serahkan ke Pusat/Kemenkes, sehingga pengelolaan pembangunan dan pendanaan.semua  dari pusat atau Kemenkes.

    "Sehingga tidak akan membebani APBD kita, tentunya akan menjadi rumah sakit terbesar dan menjadi rujukan untuk wilayah sumatera dan sekitarnya," jelasnya.

    Setelah itu, untuk bidang ekonomi dan kerakyatan perlu adanya perusahaan daerah di bidang pertanian/perkebunan termasuk pengelolaannya. "Sehingga dapat menyerap banyak tenaga kerja dari masyarakat kita. Selain itu, perlunya bantuan modal/pelatihan bagi pelaku UMKM," terang Panji.

    Di bidang pertanian akan memprogramkan pupuk bersubsidi dan benih/bibit, alsintan secara gratis.

    Seterusnya, dalam program keagamaan akan dibangun rumah tahfiz di setiap nagari-nagari serta memkampanyekan sholat berjama’ah untuk memakmurkan masjid atau mushalla bagi seluruh masyarakat, termasuk para pejabat daerah.

    Dalam kegiatan tetsebut, turut hadir  salah seorang anggota DPD/DPR RI Dapil Jambi, Dra. Hj. Elviana, M.si yang sudah empat periode sampai sekarang, ialah ibu kandung dari Panji Mursyidan, SE, MM.

    Elviana dikenal baik warga Dharmasraya, meskipun dirinya maju di Dapil Jambi, namun tak pernah luput perhatian dan kontribusi nya untuk pembangunan kampung halamannya.

    "Puji dan syukur kita ucapkan karena Panji-- Yos didukung oleh Partai Gerindra, PAN, PKS, Nasdem, dan Berkarya yang telah menempatkan wakilnya di DPR RI dari dapil kita sebanyak 6 orang. Itu akan banyak memberikan sumbangsih dan kontribusi kepada daerah kita untuk pembangunan termasuk dengan lobi-lobi saya ke pusat," ungkap Elviana.

    Salah seorang pewaris kerajaan Pulau Punjung, Ariandus Rajo Sati menyatakan sudah sepatutnya warga bertekad untuk mendukung dan memenangkan Panji - Yos.

    "Karena semua programnya memihak kepentingan masyarakat banyak," kata Ariandus.

    Pada kesempatan yang lain, H. Marlon Martua Datuak Rangkayo Mulie mantan Bupati dharmasraya periode 2005-2010 yang juga tokoh dan bapak pembangunan kabupaten Dharmasraya ini, sangat berharap sekali kepada cucu kemenakan dan masyarakat Kabupaten Dharmasraya, untuk mendukung dan memenangkan Panji Mursyidan dan Yosrizal. 

    Dia menambahkan, karna saya yakin setelah banyak berkomunikasi dan bertukar pikiran dengan saya, beliau akan dapat melanjutkan cita-cita dan program saya terdahulu yang belum dapat    terealisasikan. 

    Yaitu untuk mendirikan Perusda, mengembalikan RSUD Sungai Dareh, yang baru ke Pusat/Kemenkes, dan dapat mengalokasikan dana APBD untuk pembebasan lahan atau tanah yang nantinya diserahkan ke kementerian Perhubungan, untuk dibuatkan MRO (Maintenance, Repair, dan Overhaul)/ Bengkel Pesawat dan Sekolah Penerbangan. 

    Seterusnya  dapat dijadikan Bandara Cargo dan Komersial, Sehingga dapat menambah peningkatan perekonomian dan lapangan kerja yang banyak, ungkap nya.(dodi).

    Tidak ada komentar

    Selamat datang di Portal Berita www.tanamonews.com : Legalitas perusahaan media SIUP. No. SK 0075/03.07/MK/SIUP/V/2017-TDP. No. : 03.07.3.58.05437-IG. No. SK : 1078/IG-NI/DPMPTSP/V/2017 - NPWP. Badan : S-4488KT/WPJ.27/KP.0403/2017 - Diskominfo : 555.166/Diskominfo/IV-2017-Surat Domisili : 470/44/APK-IV/2017. Bank Nagari : 2100.0210.45535-821039217 dan BRI : 5466-01-017035-53-8 a/n Pt. Tanamo Media Inter Pers, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner, Pendiri dan Direksi : Indra Afriadi dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza