Ticker

6/recent/ticker-posts

Mahyeldi Lantik Erman Safar - Marfendi Sebagai Wako - Wawako Bukittinggi 2021 - 2024

Tanamonews | Padang - Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi periode 2021 - 2024 berlangsung lancar. Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, SP melantik H. Erman Safar, SH dan H. Marfendi, Dt. Basa Balimo sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi periode 2021 - 2024, di Auditorium Gubernuran Provinsi Sumatera Barat, pada Jum'at (26/2/2021).  

Gubernur Mahyeldi melantik H. Erman Safar, SH dan H. Marfendi, Dt. Basa Balimo bersamaan dengan melantik 10 Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota lainnya. Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Sumatera Barat, KPU Provinsi Sumatera Barat dan Bawaslu Provinsi Sumatera Barat. Disamping itu, kegiatan tersebut juga diikuti secara virtual oleh jajaran pemerintah daerah, KPU,  Bawaslu se-Sumatera Barat secara virtual.

Dalam sambutan dan arahannya, Gubernur Mahyeldi mengucapkan selamat kepada H. Erman Safar  dan H. Marfendi serta Kepala Daerah lainnya yang dilantik pada saat itu. Gubernur Mahyeldi berharap semoga amanah yang diberikan kepada Bupati-Wakil Bupati dan Walikota-Wakil Wali Kota yang telah dilantik dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya demi kemajuan Kab/Kota masing-masing dan Provinsi Sumatera Barat dimasa yang akan datang. 

Gubernur Mahyeldi juga mengajak untuk bersyukur karena Provinsi Sumatera Barat telah melalui Pilkada serentak tahun 2020 dengan aman, damai dan demokratis. Atas keberhasilan tersebut, Gubernur Mahyeldi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada KPU, Bawaslu, aparat keamanan dan seluruh pihak yang telah memastikan terselenggaranya Pilkada serentak yang aman, damai dan demokratis.

Pada kesempatan itu, Gubernur Mahyeldi juga mengucapkan terimakasih kepada Sekretaris Daerah di masing-masing daerah yang sudah melaksanakan tugas keseharian Kepala Daerah sampai dilantiknya Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah definitif. 

Kepada Bupati-Wakil Bupati dan Wali Kota-Wakil Wali Kota yang telah dilantik, Gubernur Mahyeldi mengajak untuk mewujudkan janji-janji untuk mencapai kesejahteraan di Kab/Kota masing-masing. Gubernur Mahyeldi menekankan kepada Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah yang sudah dilantik tersebut berkomitmen bekerja siang dan malam untuk memastikan setiap rakyat diseluruh pelosok daerah yang dipimpin oleh masing-masing Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah bisa merasakan kehadiran pelayanan pemerintahan dalam kehidupan sehari-hari. 

Gubernur Mahyeldi mengatakan, "Rakyat mengharapkan daya beli yang kuat, pembukaan lapangan kerja baru untuk menyerap pengangguran, langkah yang lebih kongkrit untuk mengentaskan kemiskinan, terobosan untuk mengurangi ketimpangan antar wilayah dan kesenjangan sosial".

Dalam sambutan dan arahannya tersebut, Gubernur Mahyeldi menyampaikan sejumlah pesan kepada Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah yang sudah dilantik. Gubernur Mahyeldi berharap agar visi dan misi yang diusung oleh Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah yang sudah dilantik dapat berjalan seiring sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Hal itu bertujuan agar terjadi sinkronisasi dan harmonisasi program dari daerah sampai ke pusat.

Gubernur Mahyeldi juga berpesan agar Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah yang sudah dilantik harus mampu menggali dan memanfaatkan potensi daerah sebagai sumber pendapatan untuk kesejahteraan rakyat. Gubernur Mahyeldi berharap agar potensi tersebut dimaksimalkan untuk kesejahteraan rakyat.

Gubernur Mahyeldi mengatakan bahwa potensi sumber daya yang lengkap dapat menjadi daya tarik investasi yang menjanjikan diberbagai sektor. Berdasarkan hal itu Gubernur Mahyeldi berpesan agar Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah yang sudah dilantik supaya membenahi tata wilayah masing-masing agar lebih baik, tingkatkan rasa aman dan kepastian hukum bagi investor dan pihak swasta sehingga aktifitas ekonomi semakin meningkat. 

Pesan yang tidak kalah pentingnya dari Gubernur Mahyeldi adalah agar pasangan Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah yang sudah dilantik harus menjaga keharmonisan dan menjadi dwi tunggal dengan saling memperkuat dan melengkapi.

Gubernur Mahyeldi juga berpesan, "Segera lakukan konsolidasi politik demi terlaksananya pemerintahan yang efektif dan iklim kerja yang kondusif serta bangun kerja sama dengan semua pihak, dalam rangka memacu pertumbuhan pusat-pusat ekonomi daerah yang integratif demi mewujudkan daya saing daerah yang unggul".

Pesan Gubernur Mahyeldi selanjutnya adalah agar Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah terpilih bisa membina komunikasi yang baik dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.(Arif)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"





Welcome to Thank's