PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

APBD Kab. Padang Pariaman Dukung Rp 1 M untuk TMMD ke 110 Tahun 2021

Tanamonews | Parit Malintang - Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM secara resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Tahun Anggaran 2021 pada Selasa (02/03/2021). Kegiatan tersebut diselenggarakan di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman.

Dalam sambutannya Wabup Rahmang mengatakan,  "TMMD merupakan salah satu program operasi TNI yang dilaksanakan secara terpadu oleh TNI bekerjasama dengan Polri, kementrian, lembaga pemerintah non kementrian, pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya yang disinergikan dan diintegrasikan dengan tujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik dan mandiri. 

Kriteria sasaran TMMD yang diharapkan adalah daerah–daerah yang tergolong daerah terisolir atau terpencil, daerah perbatasan,  pulau–pulau kecil serta daerah-daerah lain yang terkena dampak bencana alam.

Kegiatan TMMD Ke 110 tahun 2021 di Kabupaten Padang Pariaman sebagai salah satu kabupaten terpilih ini, dilaksanakan secara nasional dan serentak, dibuka tanggal 2 Maret 2021 dan dan ditutup pada tanggal 31 Maret 2021. 

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa yang kita laksanakan dari waktu kewaktu, telah secara nyata memberikan bukti membantu Pemerintah Daerah dalam memberikan dan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara".

Wakil Bupati Rahmang menguraikan sasaran TMMD meliputi kegiatan fisik yang terdiri dari pembukaan dan pengerasan jalan sepanjang 2500 meter, pemasangan gorong -gorong 80 cm di 3 titik, pembuatan mortal atau saluran sepanjang 80 m, pembuatan jembatan plat 1×1.5 x 7 M, pembuatan jembatan plat 6x4x2m pada 2 titik, pemasangan pondasi kiri dan kanan, sepanjang 26 m, rabat beton sepanjang 50 meter, rehab Mushalla dan tempat wudhuk, Rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 4 unit, pembuatan lapangan bola, pembuatan pos ronda dan pembuatan tugu TMMD.

Wabup Rahmang menambahkan, "Selain kegiatan fisisk juga dilaksanakan kegiatan–kegiatan non fisik, salah satunya adalah membantu pemerintah melakukan pembinaan mental dan wawasan kebangsaan, pembinaan terhadap remaja dan generasi muda serta mencegah berkembangnya paham radikal, separatis dan sejenisnya, sosialisasi kesehatan dan narkoba, sosialisasi hukum dan perundang-undangan, sosialisasi dan pemutaran film keluarga berencana, sosialisasi bidang pertanian, perkebunan, kesehatan hewan, dan perikanan., dan sosialisasi tentang kerukunan hidup ummat beragama, mitigasi bencana, sosilisasi dan penyuluhan OPD teknis terkait lainnya".

Wabup Rahmang berharap agar TMMD kali ini mencapai hasil yang maksimal, serta sejalan dengan semangat yang terkandung dalam tema TMMD ke 110 tahun 2021 yaitu "TNI Manunggal Membangun Desa Wujud Sinergi Membangun Negeri".

“Semoga tema ini benar-benar dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi seluruh komponen masyarakat dan stakeholder terkait yang mendukung pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa dalam rangka membantu pemerintah dalam melakukan percepatan pembangunan di segala bidang, sehingga Indonesia umumnya dan Kabupaten Padang Pariaman khususnya semankin maju, makmur dan sejahtera,” ujar Wabup Rahmang.

Komandan Kodim 0308 Letkol Czi Titan Jatmiko selaku Ketua Satgas TMMD dalam laporannya mengatakan tujuan dari TMMD ini adalah membantu pemerintah daerah untuk percepatan pembangunan.

Waktu pelaksanaan kegiatan TMMD ini  dimulai pada 2-31 Maret 2021. 

Kegiatan ini juga didukung oleh berbagai pihak, seperti bantuan dari Baznas Sumatra Barat dan dukungan dari APBD Pemerintah Daerah sebanyak 1 Milyar.

Pada acara ini juga diserahkan bantuan kepada perangkat nagari, perwakilan Bamus, perwakilan ninik mamak, dan perwakilan Wali Korong di Nagari Salibutan.(*/Arif)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza