Ticker

6/recent/ticker-posts

Kaskoarmada I Pimpin Briefing Latihan Operasi Amfibi TA. 2021

TANAMONEWS - JAKARTA | Kepala Staf Komando Armada I (Kaskoarmada I) Laksma TNI Bambang Irwanto, M.Tr (Hanla), CHRMP Mewakili Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I), memimpin Briefing Latihan Operasi Amfibi TA. 2021 di Mako Kolat Koarmada I, Kodamar Sunter Jakarta Utara. Senin (29/03/21) 

Kaskoarmada I membacakan sambutan tertulis Pangkoarmada I, Laksda TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M. dalam sambutannya, Pangkoarmada I menyampaikan bahwa dinamika perkembangan lingkungan strategis saat ini semakin sulit diprediksi dan berpotensi menimbulkan ancaman terhadap stabilitas kawasan baik regional maupun global. 

Ancaman pertahanan dan keamanan di laut memiliki spektrum yang luas, mulai dari intensitas rendah dalam bentuk tindakan kriminal, sabotase, teror sampai dengan intensitas tinggi dalam bentuk pemberontakan senjata, perang terbatas dan perang terbuka, termasuk ancaman dalam bentuk blokade pelabuhan dan selat strategis oleh kekuatan laut negara lain.

Lebih lanjut dikatakan "Briefing latihan pada hari ini, merupakan tanda dimulainya tahapan latihan posko, latihan operasi amfibi tahun 2021. latihan ini dilaksanakan dalam rangka menyiapkan, mengasah, dan mengukur tingkat kemampuan personel, unsur-unsur Satfib Koarmada I, serta mensinergikan dengan unsur terkait sebagai unsur pendukung dalam melaksanakan Operasi Amfibi sehingga diperoleh gambaran tentang kemampuan operasional Koarmada I, mulai dari tingkat perorangan sampai dengan tingkat satuan dalam melaksanakan operasi operasi amfibi.

Mengakhiri sambutannya Pangkoarmada I menyampaikan beberapa penekanan, "Dalami rencana latihan sebagai upaya untuk memahami fungsi dan tugas setiap pelaku guna mencapai keberhasilan latihan. 

Selain itu agar dalam setiap pelaksanakan tahapan latihan dilakukan dengan penuh kesungguhan dan disiplin, sehingga latihan berjalan sesuai dengan yang direncanakan dengan tetap memperhatikan keamanan latihan, menepati semua prosedur yang telah ditetapkan, dengan perhitungan yang cermat dan pertimbangan yang logis sehingga outputnya dapat dijadikan sebagai bekal penugasan di lapangan, bilamana dibutuhkan kita sudah siap" Pungkas Panglima dalam sambutan tertulisnya.

Usai melaksanakan Briefing, Kaskoarmada I meninjau posko latihan guna memastikan kesiapan kegiatan latihan posko yang akan dilaksanakan selama empat hari ini berjalan sesuai dengan rencana kegiatan dan sasaran yang hendak dicapai.(Intanamo)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"





Welcome to Thank's