PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wabup Richi Aprian Beri Siraman Qalbu pada Tabligh Akbar Subuh

TANAAHDATAR, TANAMONEWS - SUMBAR |  tanamonews.Com - Wabup Richi Aprian memberikan Siraman Qalbu saat Tabligh Akbar Subuh Mubarakah di Masjid Hurriyah Malana Batusangkar, Pada Senin 29 Maret 2021.

Turut hadir pada kesempatan itu Camat Lima Kaum Hendra Setyawan dan Walinagari Baringin Irman Idrus. 

“Mari kita menjadi hamba-hamba yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, mudah-mudahan Tanah Datar menjadi daerah yang diberikan diberkahi sesuai janji Allah SWT,” sampai Wabup Richi Aprian mengutip ayat Alquran surat Al-A’raf ayat 96.

“Saya bergembira hari ini, melihat jamaah subuh ramai dari lintas generasi. Mudah-mudahan ini terus berlanjut, tidak hanya saat tabligh akbar saja tetapi setiap waktu hendaknya,” pesannya..

“Tantangan ke depan semakin berat, dengan kerja keras, kerjasama dan dukungan seluruh masyarakat serta memohon ridha Allah SWT, Insya Allah kita optimis bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

“Sebagai bagian dari masyarakat, ini bentuk dukungan program pemerintah daerah menggalakkan gerakan Subuh Berjamaah,” katanya.

Ustadz Arrazi Hasyim dalam ceramahnya menekankan umat Islam agar mengaplikasikan ajaran agama dengan baik dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari bangkitkan kembali aqidah ahlussunnah, berfikih dengan benar dan berzikir yang bersanat kepada Rasulullah SAW,” pesan ustadz yang juga dosen di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Institut Ilmu Alquran Jakarta.

Disebutkannya Maulana Syekh Ismail Alkhalidi Alminangkabawi asal Simabur serta Syekh Abdurrahman Alkhalidi asal Kumango merupakan ulama besar yang menimba ilmu di Makkah dan Madinah serta memiliki banyak murid yang juga menjadi ulama besar kelak yang tersebar di seantero negeri.

“Mari gali kembali perjalanan hidup beliau, ilmu-ilmu yang ditinggalkan, jangan sampai orang Tanah Datar tidak tahu sementara di daerah lain dipakai ilmu beliau,” pesannya. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza