Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM Santuni Anak Yatim

PADANG, TANAMONEWS - SUMBAR | Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM yang didampingi oleh pengurus DPD LPM Kota Padang Mastias Sanjany, Anizar Rajo Intan, dan Dedi Azhari, saat memberi bantuan kepada 40 anak yatim piatu. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Raya Kurao Kapalo Banda, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang pada Selasa, (27 April 2021).


Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat, setiap mukmin, baik secara individual maupun secara organisasi wajib meramaikan dan memberi pro aktif terhadap aktifitas masyarakat yang ada di Kelurahan, Kecamatan maupun ditingkat organisasi lain sehingga bermanfaat bagi masyarakat banyak. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM.

"Kegiatan ini menandakan bahwa di lingkungan masyarakat yang mempuyai peran aktif terutama sekali di rumah Allah ini kita partisipasi. Batas hak kita ada hak orang lain," ungkap Irwan Basir.

"Setiap mukmin itu diperintahkan Allah dan Rasul-Nya untuk menebar kebaikan," baik secara sendiri-sendiri maupun bersama atau dalam bentuk organisasi.

"Ini menambah ukhuwah islamiyah, bahwasanya dengan kebersamaan menyatukan visi dan misi maka wadah ini bisa berimbas kepada kepentingan masyarakat yang layak untuk di perhatikan.

Oleh sebab itu, jelas Irwan Basir, masjid ini adalah satu wadah sehingga merenungkan suatu masalah dan mencarikan solusi permasalahan dan membuat suatu interaksi yang bisa memuaskan segala lapisan dan sesuai dengan kondisi sosial masyarakat.

"Rasulullah saw telah mencontohkan kepada kita bagaimana meramaikan masjid tak hanya sekedar untuk salat saja, tetapi juga tempat menyelesaikan persoalan umat," ungkapnya.

Ia menambahkan, bulan ramadhan ini merupakan bulan anak yatim, mari santuni mereka jangan biarkan mereka menangis dan bersedih. 

"Mari cintai, sayangi dan rindui anak yatim. Insya Allah, jika kita menyantuni anak yatim. Maka, kelak kita dekat dengan baginda Rasulullah. Jika kita melalaikan anak yatim, maka kita berdosa dan tidak ada keberkahan bagi kita umat muslim," tuturnya.

Irwan Basir juga sangat mengapresiasi pergerakan remaja Masjid, pendidikan karakter generasi muda dan persatuan ibu-ibu majlis taklimnya juga kompak. Ini adalah dasar untuk membangun karakter generasi muda.

Pada kesempatan tersebut, secara spontan Irwan Basir menyerahkan bantuan Rp.2 juta. Satu juta bagi pendidikan pesantren dan satu juta untuk pengurus.

Pada kesempatan itu, Deni Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kuranji mewakili Camat Kuranji Eka Putra Buhari menghimbau agar selalu memperhatikan protokol kesehatan, tetap memakai masker dan bagi anak-anak jangan menyalakan petasan atau meriam bambu yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan dalam beribadah, ujarnya.

Nampak hadir diantarannya Lurah Sungai Sapih Asral Maas, Camat Kuranji yang diwakili oleh Kasi Tantib Deni, mantan Ketua Pertama Remaja Masjid Gemma Kurba Dedi Azhari Malin Sampono, tokoh masyarakat Kuranji Eri Anto Mahmuda. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's