PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wabup Richi Aprian Buka Rakerda TP PKK Tanah Datar

TANAHDATAR, TANAMONEWS - SUMBAR | Wakil Bupati Richi Aprian membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah IX Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tanah Datar  Tahun 2021 Pada Rabu, 07 April 2021 di Gazebo Indojolito Rabu.

Wakil Bupati Richi Aprian mengatakan bahwa Gerakan PKK adalah gerakan nasional dalam pembanguan masyarakat yang tumbuh dari bawah, di mana pengelolaannya dari masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa dalam mwujudkan kesejahteraan secara mandiri melalui 10 program pokok PKK.

Wabup juga tambahkan, seorang suami dan keluarga yang sehat, hebat dan kuat tidak terlepas dari dukungan istri. "Di belakang suami dan keluarga yang hebat, pasti ditopang oleh istri yang jauh lebih hebat," ucapnya yang juga dihadiri Kepala Dinas PMDPPKB Tanah Datar Nofenril,.

Pada kesempatan tersebut wabup juga berharap, melalui Rakerda PKK ke IX tahun 2021 ini dapat menghasilkan program strategis dan inovatif dengan tujuan mengsejahterahkan keluarga, masyarakat bahkan Tanah Datar ke depannya.

Selanjutnya, wabup juga berharap kepada TP PKK dan Kader bersama pemerintah untuk saling bahu membahu untuk mengatasi  dampak covid-19, selain itu kepada kader juga diharapkan permasalahan generasi muda seperti kenakalan remaja dan narkoba, harus menjadi perhatian serius pada ancaman tersebut.

Sementara itu, Ketua PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra sampaikan pada Rakerda akan dibahas tentang kegiatan-kegiatan yang sangat penting dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Tanah Datar.

"Selain itu kita harus mendukung rencana program dan kegiatan PKK Nasional, sesuai agenda 4 prioritas PKK yang ditetapkan yaitu ketahanan ekonomi, revolusi mental,  lingkungan hidup dan memperkuat pelayanan dasar seperti kesehatan, pendidikan, sosial dan budaya," harap Ny. Lise Eka Putra.

Ny. Lise tambahkan, hal diatas tidak dapat dilakukan sendiri oleh pengurus dan kader PKK, upaya tersebut perlu kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak. 

"Sinergitas dan kemitraan sesungguhnya merupakan perwujudan akar budaya bangsa, yaitu semangat gotong royong sehingga keluarga dan masyarakat maju, mandiri dan sejahtera dapat kita wujudkan bersama," katanya

Di akhir sambutan Ny. Rise juga berharap, melalui Rakerda ini nantinya dengan terbentuknya pengurus yang baru bisa mendukung 4 program prioritas PKK tersebut.

Sebelumnya Wakil Ketua Ny. Patty Richi Aprian selaku ketua pelaksana mengatakan, pada saat ini juga diperingati hari penggerak PPK ke-49 serta pemilihan dan pelantikan kepengurusan tim penggerak PKK masa Bhakti 2021-2024 karena masa kepengurusan masa Bhakti 2016-2021 sudah berakhir, dan tema tahun ini "Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju".

Ny. Patty Richi tambahkan, pada Rakerda kali ini karena masih dalam kondisi pandemi covid-19, dilaksanakan secara prokes dengan menghadirkan pengurus dari masing-masing kecamatan sebanyak 140 orang peserta.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan piagam penghargaan kepada pengurus yang lama atas jasa dan pengadian selam menjadi pengurus TP PKK periode 2016-2021 oleh Wakil Bupati Richi Aprian. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza