PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Mantan Model Fenny Steffy Burase diperiksa KPK


Tanamo News | Jakarta - Mantan model Fenny Steffy Burase kembali akan diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Steffy, akan dimintai keterangan seputar kasus dugaan suap alokasi dana otonomi khusus (Otsus) Aceh.

"Saksi Fenny Steffy Burase akan diperiksa untuk tersangka IY (Gubernur nonaktif Aceh-Irwandi Yusuf)," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (5/10/2018).

Selain Steffy, penyidik KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap pihak swasta yang juga staff khusus Irwandi bernama Hendri Yuzal. Hendri Yuzal akan diperiksa sebagai tersangka dalam kasus ini.

Steffy sendiri sudah berulang kali diperiksa penyidik KPK. Steffy tercatat sebagai staf ahli dalam event internasional Aceh Marathon 2018.

KPK menduga, ada aliran uang korupsi dalam proses perencanaan event tersebut hingga Steffy diperiksa.

KPK menetapkan Gubernur Irwandi dan dua pihak swasta bernama Hendri Yuzal dan Teuku Syaiful Bahri serta Bupati Bener Meriah Ahmadi sebagai tersangka. Irwandi, Hendri dan Syaiful ditetapkan sebagai pihak penerima suap dari Ahmadi.

Gubernur Irwandi melalui Hendri dan Syaiful diduga menerima suap Rp 500 juta dari total fee yang dijanjikan sebesar Rp 1,5 miliar. Uang tersebut diduga akan digunakan untuk membeli medali dan pakaian atlet dalam ajang Aceh International Marathon 2018. 


#idi/ses

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza