Ticker

6/recent/ticker-posts

Kawasan Wisata Puncak Meranti di Kalimantan Selatan


Tanamonews.com | Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, terdapat spot di mana traveler bisa menikmati keindahan kota dari ketinggian. Namanya adalah Puncak Meranti.
Terletak dalam kawasan Hutan Meranti Putih, Puncak Meranti merupakan titik tertinggi dari kawasan hutan raya meranti putih. Dari kawasan ini, traveler bisa menikmati hampir seluruh bagian Kabupaten Kotabaru.

Tidak hanya menikmati pemandangan, kini di puncak meranti telah tersedia villa yang nyaman dan bisa disewa oleh pengunjung. Jika ingin lebih dekat dengan alam, mendirikan tenda pun diperkenankan juga, tentunya setelah mendapat izin dari pihak pengelola.

Terdapat gazebo dan spot foto yang telah disediakan pengelola untuk pengunjung yang ingin selfie dengan latar belakang pemandangan menawan dari Kotabaru dari ketinggian. Selain itu di kawasan puncak meranti juga tersedia konservasi rusa dan kelinci lho.

Traveler bisa memberi makan langsung kelinci dan rusa di kawasan ini dengan wortel yang telah disediakan. Harga wortelnya pun tidak mahal, hanya Rp 5.000 untuk setiap embernya.

Rusa yang ada di sini beragam jenisnya, mulai rusa tutul, rusa sambar sampai rusa timor. Jangan takut ya traveler, sebab rusa di tempat ini sangat jinak walau terkadang suka jahil. Rusa akan menyundul agar kita memberi pakan pada mereka.

Tidak ketinggalan, kelinci yang imut dan menggemaskan bisa ditemui di tempat ini. Ada berbagai jenis kelinci yang bisa traveler temui, dan pastinya sangat jinak lho traveler. Yang pasti begitu memasuki taman kelinci, traveler akan langsung dikerubungi kelinci lucu ini.

Namun, pastikan membawa minum yang cukup dan topi serta pakaian dari bahan yang sejuk. Sebab hawa udara di kawasan ini cukup panas, dan pasti akan sangat berkeringat setelah bermain bersama kelinci, rusa, dan berfoto di Puncak Meranti.

Pada hari libur atau akhir pekan biasanya kawasan ini juga dipadati oleh warga sekitar yang bersepeda sampai Puncak Meranti, atau sekedar bersantai menghabiskan hari libur.


Tag/Hyprlink  : Pemprov Kalsel

Posting Komentar

0 Komentar

Silahkan klik


TV Channel




Welcome to Tanamo News.com