PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Perkuat Silaturahmi Sahabat '93 Takziah ke Rumah Sahabatnya Murniati

Padang - Meninggalnya Ayah Murniati di Tangeran beberapa waktu yang lalu Sahabat '93 Alumni SMEA Negeri 2 Kota Padang  dan untuk mempererat silaturahmi maka Angkatan '93 menghadiri yasinan di rumah Murniati di simpang labor air tawar, Kota Padang  Selasa (14/1/2020)

Ketua Padang Angkatan '93 Alumni SMEA Negeri 2 Padang bersama pengurus Alumni dirumah Murni

Tanamonews.com | Sudah menjadi tradisi pula dikalangan ummat Islam, mengadakan tahlilan dan yasinan, sesuai dengan sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam:

‎اصْنَعُوا لآلِ جَعْفَر طَعَاماً فَقَدْ أَتَاهُمْ أَمْر يشغلهُمْ -أو أتاهم ما يشغلهم-

“Buatkan makanan untuk keluarga Ja’far, karena mereka sedang tertimpa (musibah) yang menyibukkan mereka.“ (HR. Abu Daud, Tirmidzi, Ibnu Majah. Hadist ini dihasankan oleh Syekh al-Albani di dalam Shahih Ibnu Majah no. 1316)

Budaya tahlil dan yasinan tradisi itu diambil dari ulama salaf sejak generasi pertama (masa sahabat Rasulullah saw.) "(Al-Hawi li Al-Fatawi, Juz II, hal. 194)

Sedekah untuk orangtua atau keluarga yang sudah mati bukan saja dalam bentuk, makanan, materi, tapi juga bisa dalam bentuk ayat-ayat suci Al-Quran, tahlil, tasbih, dan lain-lain sesuai petunjuk Rasulullah saw. 


Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza