PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Hadapi China, AS Miliki Rudal untuk Tenggelamkan Kapal Musuh

WASHINGTON - Korps Marinir Amerika Serikat (AS) bersiap untuk meluncurkan rudal anti-kapal mobile di Pasifik untuk menghadapi kekuatan Angkatan Laut China yang sedang tumbuh. Hal itu disampaikan Korps Marinir dan Angkatan Darat Amerika dalam kesaksian tertulis kepada Komite Layanan Bersenjata Senat Amerika Serikat.


Tanamonews.com | Korps Marinir mengatakan modernisasi rudal pembunuh kapal musuh atau Naval Strike Missile (NSM) versi berbasis darat (GBASM) menjadi prioritas utama. Senjata baru ini dirancang untuk menenggelamkan kapal musuh, sebuah kemampuan yang belum pernah dilakukan Korps Marinir Amerika sejak Perang Dunia II.

"Kemampuan rudal anti-kapal berbasis darat akan memberikan tembakan anti-kapal dari darat sebagai bagian dari kampanye perang anti-(kapal) permukaan laut terpadu," bunyi kesaksian tertulis Korps Marinir dan Angkatan Darat.

"Kemampuan yang dikembangkan ke depan dan dapat bertahan ini akan meningkatkan kemampuan mematikan pasukan Angkatan Laut kita dan akan membantu untuk menangkal musuh kita dari penggunaan medan maritim utama," lanjut kesaksian tertulis tersebut.

Senjata baru yang akan jadi andalan Korps Marinir di masa depan ini akan diuji coba pada Juni mendatang.

Saat ini, Korps Marinir dapat menembakkan senjata dari sebuah kapal ke pantai menggunakan High Mobility Artillery Rocket System (HMARS). Senjata yang sudah lama digunakan ini sejatinya dirancang untuk menciptakan kebakaran lahan.

Tetapi sistem senjata itu mengalami kesulitan mencapai target yang bergerak, sehingga Korps Marinir telah mengembangkan senjata untuk menargetkan objek yang bergerak.

"Apa yang kami cari sekarang adalah sistem dengan hulu ledak aktif yang dapat mengejar sebuah kapal," kata kata Letnan Jenderal Eric Smith, komandan Komando Pengembangan Tempur Korps Marinir, seperti dikutip Corps Marine Times, Jumat (6/3/2020). *

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza