PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kunker Komisi II DPRD Padang Ke DPRD Banda Aceh

Padang - Komisi II DPRD Kota Padang melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas UMKM dan Perdagangan serta Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Banda Aceh. Dalam kunjungan ke Dinas UMKM dan Perdagangan itu, Komisi II melihat pengelolaan pasar rakyat yang dikelola Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang diatur dalam perwako daerah itu.


Tanamonews.com | Ketua Komisi II DPRD Kota Padang, Yandri mengatakan pengelolaan pasar rakyat di Banda Aceh tak tergantung pada APBD, sehingga pedagang tak terbebani berat. “BLUD tersebut berdiri sendiri dan struktur kepengurusannya di SK-kan pemerintah Banda Aceh,” ujarnya, Selasa (25/2).

Dalam pengelolaan pasar lanjutnya, pengurus yang ditunjuk mencari donatur untuk pembiayaan operasional pasar selain diminta pada pedagang. Jika dari APBD diambilkan, tentu terbatas mendapatkannya, makanya dikelola seperti itu.“Pengelolaan pasar dengan cara demikian, sangat menguntungkan pedagang sekitar dan operasional pasar yang ditetapkan terbantu secara maksimal,” ucap kader PAN ini.

Komisi II DPRD Padang akan berusaha menyamakan persepsi dalam pengelolaan pasar nantinya yang tentu akan dibicarakan dulu bersama anggota komisi, pimpinan, dan Disdag Padang. “Jika perlu kita akan usulkan Ranperda tentang pembinaan pasar kepada Pemko Padang, agar sinkronisasi terwujud dan kemajuan pasar terealisasi,” paparnya.

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza