PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Mewakili Sumatra Barat Berarti Mewakili Ranah Minang


Tanamonews.com | Anak Minang bukan manusia kolot yang tidak mengikuti perkembangan Zaman. Siapa pun bakal calon, mewakili Ranah Minang, sekaligus, mewakili , "Adat dan Agama nya".

Namun Anak Minang juga tudak akan merusak "Adat Lamo Pusako Usang, dan melangkahi Aturan Agama nya", Demi mengikuti zaman dan Budaya sebuah kaum yang tidak tertulis di dinding rumah kaum nya dan di dalam "Kitabullah" Sebagai Pedoman Hidup nya.

Dan Siapa pun Panitia seleksi, harus tau Dan paham Kriteria Putri Ranah Minang ( Bundo Kanduang), Ciri-ciri Putri Ranah Minang itu sedehana, diantaranya:
  1. Bisa Sholat, bisa membaca Al-Qur'an, pakai hijab, pakai baju kurung dan menutup auratnya.
  2. Tidak hanya menguasai bahasa asing tetapi memahami basa-basi.
  3. Tau kato mandaki, kato manurun, paham kato mandata jo kato malereng.
  4. Kata pertama yang keluar dari mulutnya bukan selamat pagi. selamat siang, selamat sore atau selamat malam tetapi Assalmualaikum Waroh matullohi Wabaraokatuh.
  5. Langkahnya tertahan, tatapannya menunduk, ucapannya merendah, santun. 

Pakaian dirinya kesantunan, bersulam kan akhlak berenda kan budi pekerti, inilah putri  minang yang benar mewakili ranah minang pada arena apapun, oleh Sutan Mangkuto. (1n*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza