Sekda Tutup MTQ ke-39 Kecamatan Lubuk Kilangan, Koto Lalang Juara Umum - Tanamonews.com
  • Breaking News

    Sekda Tutup MTQ ke-39 Kecamatan Lubuk Kilangan, Koto Lalang Juara Umum

    PADANG - Sekretaris Daerah Kota Padang, Amasrul menutup secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-39 Tingkat Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki) di Masjid Jabal Rahmah Kelurahan Indarung, Minggu (8/3/2020) malam.


    Tanamonews.com | Turut hadir pada kesempatan tersebut, Camat Luki, Yalmasril, Sekcam, Boby Firman, Lurah Indarung, Eptepianus (Plt), Zulhasfi Lubis mewakili Kabag Kesra dan para kafilah dari tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Luki.

    "Inti dari tujuan kegiatan MTQ ini adalah melahirkan generasi qur'ani bukan mencari siapa yang juara. Jadi, penanaman nilai-nilai agama dan gemar membaca Al-Qur'an itulah yang menjadi target utama dalam penyelenggaraan MTQ ini," ungkap Amasrul mengingatkan.

    Pada kesempatan itu, Sekda meminta kepada camat, lurah dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan MTQ tersebut untuk bersinergi dalam melahirkan generasi qur'ani di daerah tersebut.

    Terkait soal pembinaan kafilah berprestasi, Sekda juga meminta kepada camat Luki dan pihak terkait lainnya untuk lebih serius dalam melakukan pembinaan.

    "Tidak perlu banya-banyak, biarlah satu atau dua cabang saja. Tapi kemampuannya bisa kita andalkan untuk tingkat Kota Padang," tutur Sekda seraya memberikan saran.

    Atas nama Pemerintah Kota Padang, Sekda memberikan apresiasi atas pelaksanaan MTQ ke-39 tingkat Kecamatan Luki karena telah berjalan dengan sukses dan lancar.

    Sementara itu, Camat Luki, Yalmasril dalam laporannya menyebutkan bahwa sesuai dengan tema MTQ ke-39 tingkat Kecamatan Luki kali ini yakni "Melalui MTQ Mari Kita Ciptakan Generasi Qur"ani" betul-betul menjadi menjadi misi utama yang ingin dicapai.

    Sehingga dalam setiap pelaksanaan MTQ di Kecamatan Luki, pihaknya selalu memprioritaskan putra dan putri asli Kecamatan Luki.

    "Perlu kami sampaikan kepada bapak Sekda bahwa kami Kecamatan Lubuk Kilangan memang belum bisa menjadi yang terbaik pada MTQ tingkat Kota Padang. Tapi kami puas karena telah menampilkan putra dan putri asli Lubuk Kilangan tanpa mengambil qori dan qori'ah dari daerah lain," papar Yalmasril dengan blak-blakan.

    Pada MTQ ke-39 tingkat Kecamatan Luki tersebut akhirnya Kelurahan Koto Lalang keluar sebagai juara umum, juara dua Kelurahan Banda Buek dan juara tiga diraih tuan rumah Kelurahan Indarung. (1nsikumb4ng-Humas).

    Tidak ada komentar

    Selamat datang di Portal Berita www.tanamonews.com : Legalitas perusahaan media SIUP. No. SK 0075/03.07/MK/SIUP/V/2017-TDP. No. : 03.07.3.58.05437-IG. No. SK : 1078/IG-NI/DPMPTSP/V/2017 - NPWP. Badan : S-4488KT/WPJ.27/KP.0403/2017 - Diskominfo : 555.166/Diskominfo/IV-2017-Surat Domisili : 470/44/APK-IV/2017. Bank Nagari : 2100.0210.45535-821039217 dan BRI : 5466-01-017035-53-8 a/n Pt. Tanamo Media Inter Pers, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner, Pendiri dan Direksi : Indra Afriadi dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza