PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kementerian ESDM Gandeng IEA Perkuat Energi Terbarukan


Tanamonews | Meskipun di tengah pandemi Covid-19, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus perkuat penyediaan listrik dari energi terbarukan. Upaya ini dilakukan dengan kolaborasi bersama International Energy Agency (IEA), badan yang melaksanakan program energi internasional.

Kementerian ESDM diwakili oleh oleh Staf Khusus Menteri ESDM Bidang Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Investasi melakukan pendalaman kerjasama melalui video conference call dengan IEA pada hari Jumat (8/5).

"Pendalaman ini sebagai rangkaian kolaborasi kedua belah pihak dalam kajian mengenai Renewable Energy Investment And Integration In The Power Sector," ungkap Staf Khusus Menteri ESDM Bidang Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Investasi Triharyo Indrawan Soesilo usai pembahasan dengan IEA.

"Pembahasan paralel video conference call session ini telah menghasilkan dukungan IEA bagi integrasi PLTS Cirata 140 MW ke Grid PLN. Selain itu juga rencana masukan IEA untuk pengembangan Smart Grid di Pulau Jaw," ujarnya.

"Kolaborasi ini bentuk tindak lanjut diskusi Menteri ESDM Arifin Tasrif dengan Direktur IEA Fatih Birol, khususnya merupakan tindak lanjut dari pembicaraan pada acara Ministerial Roundtable International Energy Agency (IEA) on Economic Recovery Packages with a Focus on Energy Efficiency and Renewable Energy tanggal 24 april 2020," tutup Hengki. (Humas Pemprov Sumbar)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza