PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Warisan Tambang Batubara Ombilin Sawahlunto, Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO


Tanamonews | BDTBT kembali adakan E-Seminar dengan judul “Sawahlunto: Mengapa Warisan Dunia?” dengan Narasumber Bapak Rahmat Gino Sea Games, Kepala Bidang Peninggalan Bersejarah dan Permusiuman dari Dinas Kebudayaan, Peninggalan Bersejarah dan Permuseuman Kota Sawahlunto. Jumat 6 Mei 2020.

Warisan Tambang Batubara Ombilin Sawahlunto (WTBOS) telah ditetapkan Sebagai Warisan Budaya Dunia oleh UNESCO pada gelaran sesi ke-43 Pertemuan Komite Warisan Dunia pada tanggal 6 Juli 2019 di Azerbaijan. Bapak Rahmat Gino mengatakan,“Pada tahun 2015, WTBOS  telah masuk dalam daftar sementara (Tentative List)  sebagai bagian dari proses nominasi warisan dunia”.

Bapak Rahmat Gino juga menjelaskan sejarah BDTBT yang berawal dari “Mijnbouw School” dan memiliki peran penting dalam sejarah WTBOS dalam bidang peningkatan pengetahuan teknologi tambang pada masa itu. Selain informasi mengenai perjalanan WTBOS menjadi Warisan Budaya Dunia, E-Seminar ini juga dilengkapi dengan sesi tanya jawab.

Kegiatan yang merupakan bukti komitmen BDTBT dalam mengenalkan WTBOS pada Dunia ini mendapat sambutan hangat dari peserta. Animo terlihat dari jumlah peserta yang mencapai 337 orang. (Humas Pemprov Sumbar)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza