BKKBN Sumbar Gelar Genre Awards 2020, Diapresiasi Dan Dibuka Wagub Sumbar - Tanamonews.com
  • Breaking News

    BKKBN Sumbar Gelar Genre Awards 2020, Diapresiasi Dan Dibuka Wagub Sumbar

    Padang - Generasi muda mesti mampu mengikuti perkembangan yang ada dan terus semangat untuk meraih cita-cita, sehingga membanggakan orang tua, keluarga serta bermanfaat untuk masyarakat.


    Tanamonews l Menikahlah di usia yang tepat, perempuan minimal 21 tahun dan laki-laki 25 tahun. Kepala BKKBN, Hj. Etna Estelita  juga mengatakan menikah di usia dini akan mempersempit ruang waktu untuk si anak dalam mengaktualisasikan diri mereka sebagai generasi muda, seperti bersekolah ke tingkat yang lebih tinggi, dan mengembangkan minat dan bakat positifnya.

    Selanjutnya Etna Estelita mengatakan, seorang yang dalam masa remaja diidentikkan sebagai seorang yang memasuki fase transisi untuk menjadi orang dewasa. 

    Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit yang membuka sekaligus memberi sambutan acara Genre Awards Sumatera Barat Tahun 2020. 


    Acara ini dilaksanakan oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Barat bersama Forum GenRe beserta ditampilkan oleh penampilan Duta Genre anak-anak remaja cantik dan gagah di 19 Kabupaten dan kota Provinsi Sumatera Barat 

    Tujuan dilakukannya kegiatan ini agar Remaja dapat memiliki inovasi, kemampuan, keterampilan, dan kreatifitas.

    "Kegiatan ini merupakan Ajang Kreatifitas dan Revolusi Mental Generasi Berencana penerus, dan dalam kehidupan mereka harus merencanakan sebagai penerus generasi kedepan, apalagi yang hidup digenerasi milineal seperti sekarang ini," kata Nasrul Abit, di Hotel Inna Muara Padang, Kamis (16/7/2020).


    Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit memberi apresiasi dan berterima kasih kepada BKKBN sudah mencoba mengerakan dan mengajak seluruh generasi remaja agar menjadi generasi berencana dalam menyiapan diri mengisi Bonus Demografi tahun 2020-2045.

    "Dan semua hal tersebut telah dilakukan oleh berbagai pihak dengan cara mengembangkan kualitas remaja. BKKBN sebagai salah satu instansi vertikal yang berpartisipasi aktif  dalam pembinaan remaja melalui Program Generasi Berencana (GenRe)," ujarnya.

    Nasrul Abit juga sampaikan, program GenRe merupakan  program yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan, berkarier dalam pekerjaan, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi. 

    "Dan program GenRe diperuntukkan bagi remaja (10-24 tahun) yang belum menikah, keluarga-keluarga yang mempunyai anak remaja serta masyarakat yang peduli remaja. Dalam upaya menyongsong era Bonus Demografi di Sumatera Barat," katanya.


    Wagub katakan generasi sekarang adalah generasi milenial yang hidup di zaman perkembangan teknologi informasi cukup pesat dan pelayanan telah memanfaatkan teknologi setiap aktifitas baik pegawai dan aktifitas lainnya semua berbasis elektronik dan tidak bisa lepas dari itu.

    "Sehingga angkatan perguruan tinggi yang tamat setiap tahunnya mencapai 40 ribu orang meski mengembangkan diri secara mandiri. Karena untuk rekrutment pegawai negeri selama tiga tahun terakhir hanya diterima 6 ribu, mereka masuk diterima diberbagai macam sektor, inilah tantangan kedepan mau dikemanakan generasi muda kita yang cantik-cantik dan gagah tadi, perlu mereka dibekali merencanakan kehidupan mereka dimulai dari sekarang," himbau Nasrul Abit.

    Wagub Sumbar tekankan, tujuan BKKBN menyelenggarakan acara Genre ini dengan agar terciptanya generasi kreatifitas serta perlunya melakukan Revolusi Mental Generasi Berencana sebagai penerus dimasa depan.



    Karenanya generasi muda perlu diperhatikan dan dibina  terutama sekali mendapatkan pembinaan dari kepala daerah masing-masing, mereka adalah calon pemimpin dimasa depan untuk membangun negeri Sumatera Barat ini.

    "Untuk itu mari kita ayomi diberi pendidikan yang baik dan benar kepada generasi muda agar betul-betul memiliki perencanaan kehidupan yang terencana hingga mereka sukses menyongsong masa depannya, " ujar Nasrul Abit. (1ndr4).

    #BIRO HUMAS SETDA PROV SUMBAR

    Tidak ada komentar

    Selamat datang di Portal Berita www.tanamonews.com : Legalitas perusahaan media SIUP. No. SK 0075/03.07/MK/SIUP/V/2017-TDP. No. : 03.07.3.58.05437-IG. No. SK : 1078/IG-NI/DPMPTSP/V/2017 - NPWP. Badan : S-4488KT/WPJ.27/KP.0403/2017 - Diskominfo : 555.166/Diskominfo/IV-2017-Surat Domisili : 470/44/APK-IV/2017. Bank Nagari : 2100.0210.45535-821039217 dan BRI : 5466-01-017035-53-8 a/n Pt. Tanamo Media Inter Pers, atas nama segenap redaksi dan Pimpinan Pt. Tanamo Media Inter Pers, mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner, Pendiri dan Direksi : Indra Afriadi dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza