PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Mendorong Agar Investasi Masuk Ke Sumbar, Salah Satu Sektor Pertambangan Dan Energi

Padang - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terus mendorong agar investasi masuk ke daerah tersebut dengan menawarkan berbagai potensi yang ada, salah satunya di sektor pertambangan dan energi. 


Tanamonews l Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumatera Barat, Maswar Dedi seperti dilansir laman benteng sumbar, (9/7)

"Peluang investasi di sektor pertambangan dan energi di Sumbar terbuka lebar bagi investor yang berminat," ujarnya.

Misalnya saja, katanya, investasi pada energi panas bumi (Geothermal) di Kab. Solok, Agam, dan Pasaman.

Selain itu, investasi Pembangkit Listrik Tenaga Mini dan Mikro Hidro.

"Kita juga buka peluang untuk investasi Pembangkit Tenaga Listrik Tenaga Biogas dari Limbah Cair Sawit di Dharmasraya," katanya.

Tak hanya itu, investor juga ditawarkan investasi pada Industri Pemurnian dan Pengilangan Minyak Bumi di Pasaman Barat.

Soal pengurusan perizinan, kara Maswar Dedi lagi, di era new normal ini, DPMPTSP Sumbar meluncurkan Sistem SIPPASTI - 19.

"Kami meluncurkan Sistem Pelayanan Perizinan Menuju Tatanan Baru, Produktif dan aman Covid-19 atau SIPPASTI - 19," cakapnya.

Melalui SIPPASTI - 19, jelasnya, pengurusan izin tidak perlu dilakukan dengan datang ke kantor DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat. "Cukup dilakukan di rumah saja secara online," pungkasnya. (Hms-Sumbar).



Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza