PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Pemko Padang Terima Bantuan dari KLHK RI Kerjasama Dengan Komisi IV DPR RI

PADANG - Pemerintah Kota Padang menerima bantuan berupa 4 unit kendaraan motor roda tiga atau lebih dikenal sebagai Becak Motor (Bentor), 4 unit tangki penampung air dan 4 unit mesin pompa air dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI yang bekerjasama dengan Komisi IV DPR RI. 


Tanamonews | Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Anggota Komisi IV DPR RI Hermanto kepada Wali Kota Padang Mahyeldi, di RSUD dr. Rasidin Padang, Kamis (23/07/2020). 

Anggota Komisi IV DPR RI Hermanto mengatakan, bantuan yang diberikan ada 4 jenis, terdiri dari Alat Pelindung Diri (APD), drop box, kantong plastik penampung sampah dan empat unit Bentor. 

"APD, drop box dan kantong plastik penampung sampah sudah kita serahkan sebelumnya. Sekarang yang kita serahkan secara simbolis kepada pemko berupa 4 unit bentor ditambah4 unit tangki penampung air dan 4 unit mesin pompa air," jelasnya. 

Ia menambahkan, bantuan ini merupakan bagian dari program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI bekerjasama dengan Komisi IV DPR RI dalam rangka merecovery ekonomi dan pencegahan Covid-19.

"Dengan diserahkannya bantuan tersebut diharapkan pengelolaan lingkungan jauh lebih efektif sehingga penanganan kebersihan akan tercipta di Kota Padang," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan tersebut. "Semoga dengan keberadaan Bentor ini kontainer sampah di pinggir jalan dapat diminimalisir," jelasnya.   

Orang nomor satu di Kota Padang itu mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kebesihan dan melakukan pe­ngolahan sampah. "Jika masyarakat berperan aktif dalam menjaga kebersihan maka lingkungan yang bersih dan asri serta rasa aman dan nyaman di Kota Padang akan tercipta," pungkasnya.

Hadir mendampingi Wali Kota Padang Mahyeldi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mairizon, Inspektur Kota Padang Andri Yulika, Direktur RSUD dr. Rasidin Padang Herlin Sridiani dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis. (Hms-Muliadi)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza