PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kementerian ESDM Borong Dua Penghargaan di BMN Awards 2020

 

Tanamonews | Pusat Pengelolaan Barang Milik Negara (PPBMN) Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mendapatkan dua penghargaan di ajang BMN Awards pada Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan tahun 2020. Kedua penghargaan tersebut, yaitu Pengelolaan BMN Terbaik untuk kategori Utilisasi BMN dan peringkat kedua untuk kategori Kualitas Pelaporan BMN.

Penghargaan kategori utilisasi ini diberikan untuk kementerian dan lembaga (K/L) yang memiliki tingkat utilisasi BMN terbaik dari seluruh K/L, baik dari aspek penggunaan, optimalisasi BMN untuk mendapatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) maupun optimalisasi penggunaan sesuai standar kebutuhan.

Di samping itu, Kementerian ESDM juga meraih peringkat kedua Terbaik untuk kategori kualitas pelaporan. Kategori Kualitas pelaporan BMN, diberikan untuk Kementerian dan Lembaga yang memiliki kualitas pelaporan BMN yang terbaik dari seluruh Kementerian dan lembaga, termasuk aspek pengawasan dan pengendalian efektifitas perencanaan kebutuhan.

"Saya sangat menghargai, dengan makin meningkatnya jumlah kementerian/lembaga serta pemerintah daerah yang berhasil mendapatkan opini tertinggi dari BPK yaitu opini Wajar Tanpa Pengecualian. Saya juga berharap bahwa capaian tersebut akan terus dipertahankan dan ditingkatkan, dan juga merupakan indikator semakin meningkatnya tata kelola di semua kementerian dan lembaga maupun pemerintah daerah," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani, melalui keterangan tertulis, Selasa (22/9/2020).

Kepala PPBMN Kementerian ESDM Hufron Asrofi mengatakan, capaian tersebut memotivasi pihaknya untuk meningkatkan kualitas pengelolaan BMN.

"Saya berterima kasih atas capaian dua penghargaan dari pengelolaan barang milik negara ini. Capaian ini hendaknya dapat dipertahankan dan semoga kedepan akan dapat lebih ditingkatkan lagi," ungkap Hufron.

Hufron berharap seluruh Kuasa Pengguna Barang Milik Negara, khususnya di Kementerian ESDM dapat bekerja lebih baik lagi sesuai prosedur yang sudah ditetapkan.

Sebagai informasi, Kementerian Keuangan memberikan penghargaan pengelolaan BMN pada kementerian/lembaga yang memiliki kinerja terbaik dalam lima kategori, antara lain kategori utilisasi BMN, kualitas pelaporan BMN, sertifikasi BMN berupa tanah, peningkatan tata kelola berkelanjutan (continuous improvement), dan kerja sama tata kelola antarkementerian/lembaga (peer collaboration). Penghargaan diberikan dalam Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan tahun 2020 yang digelar lewat virtual, Selasa (22/9). (Hms-Sumbar)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza