PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Hari Pahlawan ke-75, Kapolda Sumbar Do'akan Arwah Pahlawan

PADANG - Bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Kapolda Sumatera Barat Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H. menjadi Inspektur Upacara Memperingati Hari Pahlawan Ke-75 Republik Indonesia 10 November 2020, diikuti oleh Sekda Provinsi Sumbar beserta unsur pejabat tinggi Forkopimda dilingkup Provinsi Sumatera Barat. Selasa (10/11/2020).

Tanamonews | Dalam amanatnya, Toni Harmanto mengatakan pada hari ini diseluruh pelosok tanah air mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati hari pahlawan 10 November 2020 dengan kidmat .

"Ditengah masa pandemi Covid-19 ini tentunya dengan jumlah peserta yang terbatas sesuai dengan protokol kesehatan pada hari pahlawan ini kita semua dapat menginggat kembali akan perjuangan para pahlawan kita," kata Kapolda Sumbar.

Namun lebih dari pada itu, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pahlawan perlu dikenang sepanjang masa, sesuai dengan tema hari ini "Pahlawanku Sepanjang Masa". Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi masyarakat Indonesia untuk meneruskan perjuangan mereka. 

"Kalau dulu Bangsa Indonesia berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang ini berjuang berbagai permasalahan bangsa seperti, kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk perjuang pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia," ungkapnya.

Hari Pahlawan tahun ini berlangsung secara kidmat, Kapolda mengharapkan hari pahlawan tidak kehilangan makna bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa.

"Teruslah jaga persatuan dan kesatuan bangsa, seperti jiwa semangat pahlawan kita, rela berkorban, pantang menyerah suka membantu dan bergotong-royong," ucap Toni Harmanto.

Terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi didalam hati sanubari setiap rakyat indonesia, semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai moto penggerak.

Dalam upaya mengisi kemerdekaan demi mewujudkan cita-cita para pendiri negeri. Yakinlah apabila setiap pendiri anak bangsa Indonesia, tertanam semangat dan nilai-nila kepahlawanan tersebut, maka setiap permasalahan bangsa dapat menyelesaikan.

"Mari kita tunjukan untuk berkontribusi kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama saling menghargai dan menghormati satu sama lain," ajaknya.

Dalam sambutanya Kapolda Sumbar menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia agar berpartisipasi memperingati hari pahlawan tahun 2020. Sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan.

"Jangan sia-siakan jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi Pertiwi, kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia," sebutnya.

"Selamat hari pahlawan 2020 semoga Allah SWT tuhan yang maha esa senantiasa memberikan bimbingan kekuatan kepada bangasa Indonesia," ucap Toni Harmanto. (In-Hms).

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza