Ticker

6/recent/ticker-posts

Innalillahi Wainnailaihi Rojiun Telah Berpulang Kerahmatullah KH. Rizali M. Noer, Hakim MTQ Nasional Ke-XXV di Sumbar

Padang - Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, telah berpulang kerahmatullah KH. Rizali M. Noer, dari Provinsi Sulawesi Utara, Hakim pada Cabang Tilawah Golongan Anak-Anak dan Remaja MTQ Nasional Ke-XXVIII Di Sumatera Barat. Minggu (15/11/2020).

Tanamonews | Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Turut merasakan Duka cita yang mendalam atas berpulangnya salah seorang Hakim MTQ Nasional ke 28 di Sumatera Barat, KH Rizali M Noer  di usia 70 tahun.

Ia meninggal saat perlombaan MTQ Nasional di Sumbar itu digelar, diketahui ketua majelis hakim bernama Rizali M Noor itu meninggal dunia di Masjid Al-Hakim, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Menurut Ketua LPTQ Sumbar (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran), ya memang beliau tadi meninggal dunia sekitar satu jam yang lalu,” kata Wakil Koordinator Panitia Penyelenggara MTQ Nasional ke 28, Damri Danjung.

Ia melanjutkan, ketua majelis hakim sempat pingsan lalu tidak sadarkan diri ketika berjalan di masjid di pantai Padang, Sumbar yang baru selesai dibangun itu. Aba sapaan KH Rizali M Noor sempat mengalami kelelahan dan pingsan.

Tidak menunggu lama, jamaah dan panitia yang ada di Masjid Al-Hakim membawanya ke RSUP M. Djamil Padang untuk mendapatkan perawatan medis. Walau sempat mendapat perawatan medis, tapi sudah dinyatakan telah berpulang ke Rahmatullah. Kata Damri, saat sedang menunggu hasil swab dari RS BMC Padang.

“Sementara kami menduga ia kelelahan karena faktor usia, dari hasil swab di bawa ke Sumbar beliau negatif'”, menurut informasi KH Rizali M Noor akan dimakamkan di Samarinda Kalimantan Selatan tempat kelahirannya, katanya. (Hms-Sumbar).


Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's