PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Perayaan Hari Jadi Kabupaten Padang Pariaman ke-188 Dilaksanakan Dengan Protokol Kesehatan

Parit Malintang - Diusia ke 188 Kabupaten Padang Pariaman terus-menerus membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat, hal ini dilayani oleh Bupati Padang Pariaman Drs Ali Mukhni saat memberikan petunjuk arah hari jadi Padang Pariaman yang bertepatan pada Senin 11 Januari 2021.

Tanamonews | Bertempat di Aula Kantor Bupati Padang Pariaman Anugerah jadi ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga dilakukan secara virtual untuk bupati dan walikota se-Sumatera Barat dan seluruh OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Pada saat membuka Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Padang Pariaman dalam rangka hari jadi Kabupaten Padang Pariaman ke-188 Kepala DPRD Kabupaten Padang Pariaman Arwinsyah, MT mengacu pada Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2014 tentang hari jadi Kabupaten Padang Pariaman bahwa rapat paripurna ini merupakan wujud kesejahteraan masyarakat, Selain itu diusia ke 188 ini Padang Pariaman banyak yang meraih prestasi dan patut diapresiasi oleh segelintir perangkat daerah dan masyarakat di Padang Pariaman.

“Keberhasilan ini sukses tujuan akhir tetapi haruslah dijadikan indikator sebagai evaluasi atas segala yang telah diusahakan selama ini, Kami selalu berpihak kepada masyarakat untuk meningkatkan pelayanan publik dan juga mensejahterakan kehidupan di daerah Kabupaten Padang Pariaman,” Ujar Arwinsyah

Dalam hal ini ia juga mengucapkan terimaksih kepada mantan bupati, wakil bupati dan DPRD serta tokoh masyarakat yang telah berkontribusi dalam memajukan Kabupaten Padang Pariaman.

“Kami juga mengucapkan terimaksih kepada KPU, Bawaslu beserta jajaran karena telah mensuksekan pemilihan kepala daerah yang berjalan dengan tertib aman, lancar serta terimakasih juga kepada masyarakat yang telah berpartisispasi aktif dalam memberikan gak suara serta selamat untuk calon terpilih semogadapat melanjutkan roda pemerintahan,” tutupnya

“Tahun 2009, Gempa Bumi 7,6 Skala Richter meluluhlantakkan Sumatera Barat, termasuk Padang Pariaman. 15 dari 17 Kecamatan dampak dampak parah, korban meninggal lebih dari 700 jiwa. Puluhan ribu rumah penduduk serta berbagai fasilitas umum dan pelayanan publik rusak berat. 

Meskipun untuk rehabilitasi dan rekonstruksi bangunan yang mendapat bantuan pendanaan dari Pemerintah Pusat, LSM maupun lembaga internasional, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman tetap berfikir keras untuk membangun kembali Padang Pariaman baik secara fisik maupun ekonomi. 

Saat itu timbul pembicaraan bahwa pihak yang memerintah Padang Pariaman harus mulai dari titik minus kondisi parah karena kerusakan yang disebabkan gempa ”. Ungkap Ali Mukhni dalam krisisnya.

Ia juga menambahkan pada periode pertama kepemimpinnya tahun 2010 mulai melakukan perencanaan untuk pembangunan serta pengembangan proyek strategis yang diharapkan mampu menggenjot pertumbuhan Padang Pariaman. Ia bersama perangkat daerah lainnya melaksanakan pemindahan Ibu Kota Kabupaten dalam waktu singkat. 

Apabila pusat masa pemerintahan biasanya memakan waktu bahkan berpuluh tahun, tidak ada komentar dengan Padang Pariaman. Tidak sampai 2 tahun, tepatnya 25 Oktober 2012, Kantor Bupati di Parit Malintang melayani masyarakat. Saat dipindahkan, Kabupaten Padang Pariaman Terdiri Dari 17 Kecamatan, 60 Nagari dan 444 Korong, berkembang pada saat ini menjadi 17 Kecamatan, 103 Nagari dan 600 Korong.

Adapun strategi proyek yang telah dibangun di Padang Pariaman semasa Pemerintahan Ali Mukhni selama lima belas tahun yakninya Masjid Raya Parit Malintang, Makam Syekh Burhanuddin, Kawasan Pendidikan Terpadu (KPT) Kota Tarok, Balai Diklat Ilmu Pelayaran (BP2IP /) yang sekarang menjadi Politeknik, Pelayaran Sumbar, Pembangunan Infrastruktur pengairan seperti irigasi anai II, Jembatan Lubuk Tano, Jembatan Kayu Gadang, Pembangunan MAN Insan Cendikia, Stadion Utama, Sentara Kakao dan Lapau Coklat serta beberapa pembanguna proyek strategis lainnya.

“Selama lingkungan sebagai Bupati selama 10 tahun teakhir dan didampingi oleh Wakil Bupati Suhatri Bur Padang Pariaman juga telah mendaptakna beberapa penghargaan penghargaan Inovative Government Awward (IGA) sebanyak tiga kali, Penghargaan Pengelola Keuangan WPT untuk ketujuh kalinya dan beberapa penghargaan lainnya,” terang Bupati yang dikenal dengan inovasi seribu ini.

Pada Akhir kasihnya Ali Mukhni mengucapkan permohonan maaf dan terimakasih pada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Kabupaten Padang Pariaman karena tahun ini merupakan akhir dari masa jabatan Ali Mukhni sebagai Bupati padang Pariaman.

Senada dengan itu Prof. Dr. Duski Samad, M.Ag mewakili tokoh masyarakat dalam kalimatnya ucapan Syukur dan terima kasih di saat HUT ke 188, kami sampaikan kepada Bupati H. Ali Mukhni dan Wakil Bupati Suhatri Bur dan Damsuar, Ketua DPRD dan semua anggota DPRD, seluruh OPD, Dinas Instansi, atas kerja keras, perjuangan luar, lobyy tak kenal lelah, inovasi tiada henti, mengontrol kerja ke lapangan siang malam, bahkan sampai dini hari, yang memberikan beragam penghargaan yang diterima, dan dampak yang dirasakan masyarakat Padang Pariaman. 

Atas semua kinerja dan manfaat yang diterima masyarakat, kami doakan semoga menjadi amal ibadah dan diberi pahala berlipat, lebih dari menjadi legacy kepemimpinan Bupati dua priode sulit ini.

“Terima kasih tak terhingga juga kami ucapkan atas inovasi, kinerja futuristik, dan penyemaian benih-benih unggul yang buahnya akan dirasakan setelah 15 tahun ke depan. Insiasi dan kesepakatan eksekutif dan legeslatif menjadikan kawasan Tarok City sebagai lokasi Pendidikan tinggi, pelatihan dan pengembangan sumber daya insani, kerja cerdas menjeput Akademi Kelautan di Tapakis, memperjuangkan pendirian Madrasah Insan Cendikia di Sitoga, ketiga capaian di atas adalah mailstone (janjang batu) pengembangan insani anak nagari Kabupaten Padang Pariaman, diharapkan lebih diharapkan diutamakan, serta pembangunan lainnya ”sambungnya

Ia juga berpesan kepada pemimpin baru yang akan menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Padang Pariaman Sebagai pelanjut estafet kepemimpinan tentu akan terus berlari kencang membangun Bersama masyarakat. 

Membangun jiwa dan badan adalah catatan sejarah yang selalu dinyanyikan dalam lagu Indonesia raya, ini tentu sumber inspirasi, motivasi dan orentasi pemimpin Bersama masyarakat. 

Ada beberapa fokus RPJM yang tidak mempertimbangkan Pendidikan Kompetetif, Inovasi Modal Sosial Religius, Inovasi Ekonomi Kerakyatan, dan Kebersamaan Saiyo Sakato.

Mewakli Gubernur Sumatra Barat Adib Alfikri selaku selaku Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dalam memperbaiki itu membuat peringatan hari jadi ini sebagai wadah untuk introspeksi dan evaluasi diri sejauh mana sumbangsih yang diberikan untuk kemajuan di Kabupaten Padang Pariaman serta jadikan hari jadi ini sebagai proses evaluasi untuk pemerataan pembangunan di daerah

“Kami memberikan apresiasi kepada Bupati Padang Pariaman beserta seluruh jajaranyang telah berhasil membangun wajah Padang Pariaman pasca gempa pada tanggal 30 September 2009 lalu yang dimulai dengan membangun semua infrastruktur yang hancur dan kembali menata fisik dan psikis masyarakat yang trauma kejadin dahsyat tersebut, ”Tutur Adib

Ia juga menyampaikan kepentingannya seluruh perangkat daerah dan masyarakat kepentingan untuk daerah menjadi bersama untuk Kabupaten Padang Pariaman yang lebih baik.

Dalam acara ini juga dilaksanakan penghargaan kepada Ketua KAN Nagari Kapalo Hilalang, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Padang Pariaman serta Penghargaan untuk Tokoh masyarakat dan acara ini ditutup dengan makan bajamba namun tetap menerapkan protokol kehatan. (Ind-Hms).

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza