PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Syahrial Azis Resmi Dilantik Menjadi Ketua JMSI Sumbar Periode 2020 - 2025

 

Tanamonews | PADANG - Pengurus Daerah Jaringan Media Siber Indonesia provinsi Sumatera Barat dikukuhkan. Syahrial Azis resmi dilantik menjadi ketua JMSI Sumbar periode 2020 - 2025. 

Pengukuhan JMSI Sumatera Barat dilakukan oleh Sekjen JMSI Mahmud Marhaba di Auditorium Istana Gubernuran, Kota Padang, Rabu (27/1/2021).

Berdasarkan Surat Nomor 6/SKPD-JMSI/9/2020 tentang kepengurusana JMSI Provinsi Sumatera Barat, Syahrial Aziz diberikan tanggug jawab sebagai Ketua JMSI Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pengurus Pusat JMSI, Teguh Santosa, menyampaikan sejumlah pesan untuk kepengurusan JMSI Sumatera Barat

"Kami pengurus pusat memberikan harapan yang cukup besar kepada Bang Yal (sapaan akrab Syahrial Aziz) dan kawan-kawan untuk mengibarkan panji JMSI di seluruh daerah di Provinsi Sumatera Barat, "ujar Tegus Santosa yang hadir secara virtual.

Dosen Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta ini juga mengungkapkan, tugas utama pengurus JMSI di seluruh wilayah termasuk Sumbar adalah untuk membina media massa berbasis internet atau siber.

Sebab menurutnya, media massa sekarang ini sedang menghadapi tantangan yang tidak kecil, terkhusus di masa pandemi Covid-19. Salah satu contohnya adalah menjaga kualitas karya jurnalistik yang dihasilkan.

"Memastikan karya jurnalistik yang dihasilkan media kita masing-masing adalah jurnalistik yang sehat, profesional, yang jauh dari tendensi buruk, yang bertujuan untuk hal-hal yang produktif dan konstruktif untuk bangsa dan negara, terutama di era-era seperti sekarang ini," ungkap Teguh Santosa.

Selain itu, tantangan kedua yang tengah dihadapi perusahaan media sekarang ini adalah bisa mempertahankan peran dan fungsinya sebagai lembaga kesejahteraan ekonomi masyarakat pekerja perusahaan pers.

"Ini dua tantangan yang mesti di jawab oleh JMSI dan kita semua," Teguh Santosa menegaskan.

Lebih lanjut, Teguh Santosa turut menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh pihak yang hadir dalam acara pelantikan kepengurusan JMSI Sumbar, karena tidak bisa hadir secara langsung di Padang.

"Saya ingin menyampaikan penyesalan saya tidak bisa hadir secara fisik di Padang. Karena Sumatera Barat ini buat saya sangat dekat ya. Saya ini juga seorang Sumando (laki-laki yang menikah dengan wanita Minang)," ungkapnya.

"Saya minta ma'af. Insya Allah, tuhan akan memberikan hari-hari yang lebih cerah ke depan. Sehingga saya bisa melakukan perjalanan kembali ke Sumatera Barat," pungkas Teguh Santosa. (Ind-ril)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza