Ticker

6/recent/ticker-posts

Kakanwil Kemenag Sumbar Lantik Kepala MAN Kabupaten Agam Dan Pasaman

Tanamonews | Padang - Pelantikan adalah kebutuhan organisasi, adanya mutasi, rotasi atau promosi merupakan hal biasa dalam birokrasi dunia. Mutasi dan rotasi menjadi salah satu strategi untuk mengatasi kejenuhan kerja, sedangkan promosi merupakan suatu apresiasi dari sebuah prestasi. 

Untuk itu dijalankan sebaik-baiknya agar tugas dan fungsi yang baik jangan sampai ada anggapan bahwa dengan adanya pelantikan mutasi dan rotasi diartikan bahwa itu adalah kewajiban.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Hendri setelah melantik dua Kepala Madrasah dari Kabupaten Agam dan Kabupaten Pasaman di Aula Amal Bhakti I Kanwil Kemenag Sumbar, Rabu (10/02).

Kakanwil mengingatkan kepada dua Kepala Madrasah yang baru saja dilantik untuk bekerja sesuai aturan yang berlaku jangan sampai menyimpang dari yang seharusnya.

“Saya mengharapkan kedua Kepala Madrasah yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsi sebaik baik serta dapat membuktikan bahwa dia benar-benar pantas untuk mendapat jabatan ini tentu saja dengan cara prestasi dan inovasi yang diciptakan,” ujar Kakanwil.

Kakanwil juga menyampaikan agar Kepala Madrasah yang baru saja dilantik memiliki target target kedepannya, terutama untuk serapan anggaran yaitu Triwulan I minimal 20%, Triwulan II minimal 55%, Triwulan III minimal 85%, Triwuan IV minimal 99%.

“Target ini sama diseluruh jajaran Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat,” tegas Kakanwil.

Lebih disampaikan Kakanwil, “Bapak-bapak merupakan guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Madrasah, maka sebagai seorang guru haruslah terus mengasah kompetensi yang 4 tersebut, yaitu kompetensi profesional, kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial sehingga lebih profesional, karena itu bagi kepala madrasah tidak ada hari tanpa belajar, ini juga berlaku bagi kita semua untuk tetap terus belajar. ”

“Bapak-bapak harus Punya terget perubahan, tidak perlu drastsi bertahap tapi pasti, tugas pertama lakukan pemetaan kemudian kumpulkan kekuatan, dan selanjutnya susun program, untuk memudahkan maka bentuk tim yang solid demi kemajuan madrasah yang dipimpin,” Kakanwil lagi.

Kakanwil terakhir tak lupa selamat, dan kembali mengingatkan untuk memahami dan memahami serta visi Kementerian Agama terbaru.

The Two Head Madrasah that the day in the train the pelantikan tersebut adalah, Zulfahmi, M, dengan pangkat / Golongan Ruang Pembina / IV.a, rotasi dari Kepala MTsN IV Agam Kabupaten Agam menjadi Kepala MAN 4 Agam Kabupaten Agam. Kemudian, M. Yanto, dengan pangkat / Golongan ruang Pembina / IV.a rotasi dari Kepala MTsN 5 Pasaman Kab. Pasaman menjadi Kepala MAN 2 Pasaman Kab. Pasaman.  

Hadir dalam pelantikan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Sumbar, Hj. Bahirni Hendri, Kabag TU Kanwil Kemenag Sumbar, H. Irwan, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, H. Syamsul Arifin, Kakan Kemenag Kabupaten Agam, H. Edy Oktafiandi, Kakan Kemenag Kab. Pasaman, H. Dedi Wandra, Kakan Kemenag Kab. Lima Puluh Kota, H. Naharudin serta ASN di Lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar. Tak lupa prosesi pelantikan dari awal hingga akhir tetap memperhatikan protokol Kesehatan [Ind]

Posting Komentar

0 Komentar

"Iklan KPU Kota Bukit Tinggi" .com/media/





Welcome to Thank's