Ticker

6/recent/ticker-posts

Lawan Hoaks dengan Pers, Selamat HPN 2021

Tanamonews | Padang - Momentum peringatan Hari Pers  Nasional (HPN) yang diperingati setiap 9 Februari, ternyata masih ditingkup masifnya hoaks.

Bahkan saat Indonesia berkeringat basah keluar dari pandemi covid-19 justru hoaks semakin menjadi-jadi berseliweran di berbagai lini media sosial.

Berita benar dan terpercaya pun kini seperti mencari jarum di tumpukan jerami. Tapi Anggota DPR RI daerah pemilihan Sumbar II dari PKS Hj Nevi Zuairina masih percaya kelada pemberitaan wartawan dan media pers. Dan masih optimis pers tidak akan menjadi hoaks sebagai sumber berita nasional.

"Ibu masih percaya bahwa pers nasional adalah kaum idealis yang tidak akan pernah menggadaikan profesionismenya. Jurnalis tidak akan mau menceburkan diri dari lunangan lumpur hoaks itu," ujar Hj Nevi Zuairina Senin 8/2 pas satu hari sebelum peringatan HPN 2021. 

"Selamat HPN 2022, Jadilah pers profesional lawan hoaks," ujar Istri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ini.

Apalagi saat ini pandemi covid-19 masih menungkup negeri ini.

"Pers tentu punya andil besar menjadi pencerah dan penebar informasi benar dan akurat untuk menumbuhkan optimis masyarakat, bahwa kita semua bisa memutus mata rantai covid-19 dan keluar dari bencana non alam, pandemi covid-19 ini," ujar Nevi.

Terakhir Nevi Zuairina berharap insan oers tanah air khsusnya Sumbar untuk tetap bekerja menyebarkan berita berimbang tanpa melepas jubah profesionalnya.

"Pers tetaplah menjadi pilar ke empat demokrasi dan pers bekerja tetap mematuhi protokol kesehatan, salam Sukses  HPN 2021," ujarnya. (rif-ril: nzvoice)

Posting Komentar

0 Komentar

"Iklan KPU Kota Bukit Tinggi" .com/media/





Welcome to Thank's