PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Nagari Silabutan Menjadi Sasaran TMMD ke-110 Sumbar 2021 di Kab. Padang Pariaman

Tanamonews | Padang Pariaman - I Nagari Silabutan, Kec. Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman adalah sasaran kegiatan manunggal TNI bersama rakyat dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun 2021 Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Nagari Silabutan dipilih karena masih sangat minim akses jalan dan fasilitas lainnya. Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil Rapat Koordinasi TMMD ke-110 tahun 2021 Provinsi Sumbar, di Aula Kantor Gubernur Sumbar pada Selasa (2/2/2021). 

Dalam rapat yang dipimpin Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Sumatera Barat, Drs. H. Syafrizal, MM yang juga dihadiri oleh berbagai stake holder ini dipaparkan kondisi dan potensi yang ada di Nagari Silabutan yang menjadi sasaran kegiatan TMMD tersebut.

Kegiatan TMMD itu dipusatkan Korong Lipek Pageh dan Korong Gamaran, Nagari Silabutan, Kecamatan Lubuk Alung. Berdasarkan pemaparan Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman, H. Jonpriadi, SE, MM di lokasi tersebut akan dilaksanakan pembukaan jalan sepanjanh 2,5 km, pemasangan gorong-gorong, pembuatan saluran, pembangunan jembatan plat, rehab mushola dan pembuatan tempat berwudhu. 

Dalam kesempatan itu, Danrem 032 Wirabraja yang diwakili Kasitel Kol.Kav. Husnizon menyampaikan demi efektifitas pelaksanaan TMMD, Husnizon berharap kepada semua pihak yang akan berkontribusi agar menyampaikan kontribusinya tepat waktu dan tepat sasaran. 

"Hal ini penting karena TMMD ini dibatasi waktunya 30 hari. Makanya sebelum pelaksanaan, yakinkan bahwa segala sesuatunya sudah clear. Termasuk penekanan pada pemda setempat harus memastikan kepastian pemanfaatan lahan yang akan dikerjakan. Harus diyakinkan masyarakat yang lahannya terkena harus rela, jangan ini nanti jadi kendala," harap Husnizon.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sumbar, Syafrizal berharap bantuan dan kontribusi segala pihak demi kesuksesan TMMD tahun 2021 ini.


"Sasarannya harus muncul dari keinginan dari bawah. sehingga betul-betul bermanfaat bagi masyarakat. Dan target kita agar tercapainya manunggal antara TNI dengan rakyat bisa semakin baik," ujar Syafrizal.(*/Arif)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza