PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Program TMMD 110 Nagari Salibutan didukung APBD Kab. Padang Pariaman dan BAZNAS Prov. Sumbar

Tanamonews | Parit Malintang - Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 TA 2021 akan membuka jalan sepanjang 2,5  km dengan lebar 6 m di Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat yang diselenggarakan pada bulan Maret 2021.

Ketika dihubungi oleh insan pers pada 7/2/2021, Dandim 0308/Pariaman Letkol. Czi Titan Jatmiko di Pariaman menyatakan, "Dengan adanya jalan ini maka dapat memperpendek jarak tempuh warga untuk mencapai pusat nagari dan mempermudah petani membawa hasil pertaniannya".

Letkol Czi. Titan menambahkan, "Jalan yang akan dibuka tersebut yaitu menghubungkan Korong Lipek Pageh dengan Korong Gamaran, Nagari Salibutan yang kondisinya masih jalan setapak".

"Karena kondisi tersebut warga lebih menggunakan akses jalan lainnya yang jarak tempuhnya lebih jauh dari jalan yang akan dibuka sekarang. Sekarang warga harus lewat nagari lainnya. Mudah-mudahan dengan adanya jalan ini maka dapat mempermudah mobilisasi warga," ujar Dandim 0308/ Pariaman Letkol Czi. Titan Jatmiko. 

Letkol Titan menyampaikan kondisi jalan yang akan dibangun nantinya masih berkerikil namun diharapkan pemerintah setempat dapat menindaklanjutinya dengan pengaspalan. 

Program  TMMD tersebut didukung oleh Pemerintah Kab. Padang Pariaman dengan dianggarkannya Rp 1  M dari APBD Kab. Padang Pariaman. Disamping itu, kegiatan TMMD tersebut juga dibantu oleh

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Prov. Sumbar dengan anggaran Rp100 juta.

Bantuan dari BAZNAS Prov. Sumatera Barat tersebut digunakan untuk merenovasi 5 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Nagari Salibutan.

Letkol Titan menambahkan dalam kegiatan TMMD tersebut juga akan dilaksanakan aksi sosial lainnya, memperbaiki mushala dan lapangan bola. Selain mengerjakan sasaran fisik, program TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik di antaranya sosialisasi vaksinasi COVID-19 serta penyuluhan pertanian dan kesehatan.(*/Arif)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza