PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Lanal Bandung Bersama Tim Terpadu Tertibkan Penangkapan Benih Bening Lobster di Perairan Pangandaran

Tanamonews | Bandung, - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung dalam hal ini Posal Pangandaran bersama dengan Tim Terpadu melaksanakan Penertiban Pengelolaan Sumber Daya Ikan di Perairan Kabupaten Pangandaran terkait Larangan Penangkapan Benih Bening Lobster. Minggu (21/3). 

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kab. Pangandaran dengan Dasar Surat Edaran Bupati Kab. Pangandaran Nomor : 523/0409/DKPKP/III/2021 Tanggal 15 Maret 2021 Tentang Larangan Penangkapan Benih Bening Lobster di Wilayah Perairan Kabupaten Pangandaran. 

Rangkaian kegiatan diawali dengan melaksanakan Apel Kelengkapan dalam rangka Persiapan Lanjutan Penertiban Pengelolaan Sumber Daya Ikan di Perairan Pangandaran yang bertempat di Kantor Satpolair Polres Ciamis dan dilanjutkan dengan Penertiban Alat Tangkap Benih Bening Lobster (BBL) yang berada di Perairan Pantai Timur  Pangandaran, Tim Terpadu Penertiban mengamankan alat-alat tangkap yang berada di atas Perahu Pelaku, antara lain Jaring/rumpon 50 Set, Genset 3 buah dan alat penerangan, selanjutnya dibawa ke Kantor Satpolair Polres Ciamis di Pangandaran untuk dilaksanakan Pendataan.

Penertiban yang melibatkan lebih kurang 100 Personil gabungan Pos TNI AL Pangandaran, Satpolair Polres Ciamis, Satpol PP Kab. Pangandaran, Pokmaswas Tunas Bahari Pangandaran, Tim SAR Barakuda Pangandaran dan Satgas Jaga Lembur Pangandaran serta didukung  masing-masing satu buah perahu karet dari posal pengandaran dan satpolair Polres Ciamis serta satu buah perahu katir dari Tim SAR Barakuda Pangandaran.

Turut hadir dalam kegiatan penertiban tersebut Danposal Pangandaran Kapten Laut (PM) Toto Sukarto, S.H., Kasatpolair Polres Ciamis AKP Sugianto, S.H., Kasi Perikanan Tangkap Dinas KP Pangandaran Yana M, Unit PSDKP Pangandaran/Nanang S, S. Pi., Kasitibum Pol PP Kab. Pangandaran/Drs H Wahyu, Wk. Ketua HNSI Kab. Pangandaran Moh. Yusuf, Ketua Tim SAR Barakuda Pangandaran, Ketua Pomaswas Tunas Bahari Pangandaran Ade Suho dan Ketua Satgas Jaga Lembur Kab. Pangandaran Ade Sukanda. (Intanamo)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza