Ticker

6/recent/ticker-posts

Satgas TMMD Bersama Warga Lakukan Pegecoran Jembatan Hingga Malam

 

Tanamonews | Salibutan - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 0308/Pariaman yang dipimpin Danramil 01/Pariaman, Mayor Irwan T dan Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Satgas TMMD Kapten Azral Koto bersama warga menyelesaikan pengecoran jembatan pada Selasa (16/3/2021).

Dengan penuh semangat,  Mayor Irwan T dan Kapten Azral Koto sebagai Koordinator Satgas TMMD bersama masyarakat terus bekerja siang dan malam.

Bahkan saat hujan deras yang mengguyur di Kecamatan Lubuk Alung, khususnya Nagari Salibutan, Korong Lipek Pageh pada Selasa malam tersebut Satgas TMMD dan masyarakat tetap bekerja menyelesaikan pengecoran jembatan.

Sebelum pengerjaan pengecoran tersebut, diawali dengsn apel pagi pada pukul 07.00 WIB.  Kemudian dilanjutkan dengan proses pengecoran.

Pengecoran jembatan 6 x 4 x 2 m yang dikerjakan Satgas TMMD bersama warga dengan beratapkan tenda biru, di tengah guyuran hujan tersebut akhirnya selesai pada waktu malam sekitar pukul  21.25 WIB.

Warga bersama Satgas TMMD sangat antusias, meskipun lelah dan keringat membasahi tidak membuat mereka malas bekerja dalam melaksanakan pengecoran jembatan yang menjadi sasaran fisik TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman.

Setelah kerangka besi dapat diselesaikan selama satu hari, selanjutnya pengecoran pun dilaksanakan dengan ketebalan 30 cm dengan menggunakan molen sehingga pengecoran beton lantai jembatan mampu diselesaikan.

Bermodal semangat dan antusias, Satgas TMMD ini mempercepat pembangunan jembatan yang telah lama di tunggu tunggu masyarakat.

Jembatan ini merupakan jalan pintas ke Kantor Wali Nagari Salibutan dan akses ke kebun bagi masyarakat saat megambil atau melakukan jual beli hasil panen. Jika pengerjaan jembatan selesai, maka jembatan ini dapat dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.(ril/Arif)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's