PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Sukseskan Program Pembangunan, Pemkab dan IAIN Batusangkar Terus Bersinergi

 
Tanamonews | Keberadaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar sebagai lembaga pendidikan perguruan tinggi sangat dirasakan manfaatnya, tidak sebatas pendidikan saja, namun bagi masyarakat sekitar manfaat ekonomi juga sangat dirasakan, tentu hal ini menjadi potensi yang bisa dimaksimalkan ke depannya.

Ini diungkapkan Wabup Tanah Datar Richi Aprian saat bersilaturahmi dan audiensi bersama Rektor IAIN Batusangkar Marjoni Imamora didampingi Wakil Rektor 1, 2 dan 3 serta turut didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen dan Kabag Humas dan Protokol Yusrizal, Senin (22/3/2021) di ruang kerjanya.

“Pemerintah Daerah seperti disampaikan pak Bupati beberapa waktu lalu sangat mendukung IAIN Batusangkar untuk memulai perkuliahan tatap muka, sehingga bisa kembali menggerakkan perekonomian sekitar, namun tentunya tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat penuh kedisiplinan,” kata Wabup.

Apalagi, tambah Wabup, IAIN Batusangkar akan meningkatkan statusnya menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) beberapa waktu ke depan tentunya menjadi kebanggaan bagi Tanah Datar Luhak Nan Tuo. “Keberhasilan IAIN meningkat status tentunya harus kami apresiasi dan dukung sepenuh hati karena menjadi kebanggaan kita semua,” ujarnya.

Richi tentunya berharap peningkatan status juga akan meningkatkan minat generasi muda untuk melanjutkan pendidikan di sini nantinya. “Nanti diharapkan semakin banyak mahasiswa untuk berkuliah selepas menjadi UIN, apalagi Tanah Datar merupakan daerah yang letaknya di tengah di antara kabupaten kota lain sehingga akses semakin mudah. Dan tentunya akan menjadikan Tanah Datar pusat pendidikan di Sumatera Barat,” katanya.

Ke depan, ujar Wabup Richi lagi, pemerintah daerah di bawah kepemimpinan pak Bupati Eka Putra dan saya selaku Wabup akan mendukung dan siap bersinergi dengan IAIN atau UIN Batusangkar ke depan. 

“Alhamdulillah, pertemuan ini tentu menjadi awal bagi kita untuk saling bersinergi dan menjalin kerjasama yang baik ke depan, terutama dalam meningkatkan kemajuan pendidikan di Tanah Datar,” tukasnya. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza