PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Personel Koramil 01/Kubung Aktif Ingatkan Disiplin Prokes di Pasar Raya Kota Solok

TANAMONEWS | SOLOK - Personel Koramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok dipimpin Sertu Taufik terus merespon setiap kondisi dan keadaan lingkungan masyarakat, apalagi yang berhubungan dengan wabah Covid-19. Hal ini dilakukan untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan terhindar dari wabah virus Covid-19.

Danramil 01/Kubung Kodim 0309/Solok, Kapten Arm Saparuddin dalam wawancara dengan Pendim 0309/Solok menyampaikan, pihaknya memberikan perhatian khusus terhadap hal ini dengan memerintahkan para personelnya untuk lebih gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjauhi kerumunan).

“Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah efektif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jayawijaya,” tandasnya.

Sementara itu, Sertu Taufik yang memimpin sosialisasi protokol kesehatan mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi dan edukasi ini menggunakan pengeras suara dan mendatangi langsung warga baik itu para pedagang dan pembeli di pasar raya Kota Solok yang sedang berkumpul seperti pasar daging maupun di pelataran parkir pasar Raya.

“Kondisi saat ini banyak warga masyarakat mulai abai terhadap protokol kesehatan terutama yang paling mencolok tentang penggunaan masker, oleh karena itu pada kesempatan ini kami juga tetap mengedukasi masyarakat baik pedagang maupun pembeli, dengan tujuan untuk memotivasi warga agar tetap memperhatikan protokol kesehatan 3M, “ tuturnya.

“Dikarenakan masker merupakan salah satu protokol kesehatan yang paling penting dalam memutus mata rantai Covid-19, yang berarti kita telah menyelamatkan diri pribadi dan orang lain seperti sebuah slogan “maskerku menyelamatkanmu, dan maskermu selamatkan kita semua”, imbuhnya.

“Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dilakukan secara humanis dan persuasif, para personel Koramil 01/Kubung mengingatkan warga agar saat berada di luar rumah selalu menggunakan masker,” lanjut Sertu Taufik.

“Jika keluar rumah tolong mama, bapak, kakak, adik maskernya dipakai, jangan sepelekan virus Corona ini, karena jika sudah ada yang terkena, maka akan berpeluang terjadi penularan secara transmisi lokal di tempat kita tinggal,” tukasnya. (HR)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza