Ticker

6/recent/ticker-posts

Serda Yovie Aznan dan Prada Julian Mulya Pratama Laksanakan Komsos di Wilayah Binaan

PADANG PARIAMAN, TANAMONEWS - SUMBAR l Babinsa Koramil 03/Sungai Sariak, Kodim 0308/Pariaman, Serda Yovie Aznan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus memberikan pemahaman tentang masalah virus covid 19 (corona) dimasa adaptasi kebiasaan baru kepada warga binaannya, di Nagari Koto Dalam, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat pada Senin(12/4/2021).

 Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Serda Yovie Aznan, menyampaikan kepada warga desa binaannya, untuk mencegah virus corona dimasa adaptasi kebiasaan baru  agar selalu menjaga kebersihan, mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer setelah bepergian atau kegiatan, dan selalu mengunakan masker kalau keluar rumah dan harus jaga jarak dengan orang lain. "Apabila ada sesuatu hal yang tidak terlalu penting jangan keluar rumah", ujar Serda Yovie Aznan.

Babinsa  Pauh Kambar, Koramil 07/PK, Kodim 0308/Pariaman Prada Julian Mulya Pratama juga melaksanakan Komsos dengan warga binaannya di Kec. Nan Sabaris, Kab. Padang Pariaman pada 12/4/2021. Komsos ini dilakukan untuk menjalin kemanunggalan TNI dan rakyat.

Prada Julian Mulya Pratama mengatakan, "Komsos dengan masyarakat secara langsung, hasinya akan lebih efektif. Masyarakat yang mengikuti Komsos dapat menyebarluaskan informasi atau pengarahan dari Babinsa. Begitu juga sebaliknya, Babinsa bisa langsung mendapatkan informasi dan masalah yang dihadapi masyarakat".

"Komsos merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan sarana untuk mempererat hubungan Babinsa dan masyarakat", ulas Prada Julian Mulya Pratama. 

Dengan Komsos yang diselenggarakan secara rutin, diharapkan Babinsa berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanaksn oleh masyarakat di wilayah binaannya. Komsos juga merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan masyarakat untuk menciptakan kerukunan lingkungan.(wkd0308/Arif)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's