PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Anggota Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/ Pontianak Sambangi Pengerajin Atap Daun

KUBU RAYA, TANAMONEWS.COM - Untuk mengisi waktu luang, salah satu personil satgas TMMD ke-111 Sertu Komang menghampiri salah satu pengerajin anyaman atap daun yang terletak di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya mempunyai banyak cerita, Kamis (24/06/2021).

Selain petani, karyawan lepas pembuat anyaman daun adalah salah satu mata pencaharian warga Kuala Mandor B untuk mencukupi kebutuhannya sehari.

Sariah (53) menuturkan menekuni kerjaan membuat anyaman atap daun sudah cukup lama, disamping untuk dipakai sendiri ada juga untuk dijual untuk menambah penghasilan suami.

Sariah sudah terbiasa walaupun pengerjaannya cukup sulit membuat atap tersebut karena harus dianyam secara manual, sehingga memerlukan konsentrasi yang sangat kuat agar hasilnya bagus dan berkualitas.

“Saya menekuni pekerjaan ini karena sudah punya rencana untuk menjadikan ini penghasilan tambahan dimasa pandemi covid-19 seperti ini” pungkasnya.

 (Pendim 1207/Pontianak)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza