Ticker

6/recent/ticker-posts

Parno Penyuluh Swadaya Pertanian dilokasi TMMD Ke-111 Desa Kuala Mandor B

KUBU RAYA, TANAMONEWS.COM - Pak parno penyuluh swadaya di area pertanian yang berada dilokasi TMMD reguler ke-111 Dusun Pelita Jaya rt.10/rw.01 Desa Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (20/06/2021).

Desa kuala mandor merupakan desa penghasil gabah.Salah satu area pertanian yang terdapat didusun pelita jaya.Luas lahan yang terbentang -+135 ha.Terdapat 5 kelompok tani.

Pak Parno salah satu penyuluh swadaya yang ada di area pertanian.kurang lebih 12 tahun menjadi penyuluh swadaya.Sudah banyak program pertanian,baik penyuluhan dari PPL maupun program pertanian.

Lahan 2 ha merupakan lahan garapan yang mana dua kali musim tanam, baik musim rendeng( musim tanam tahunan) maupun musim gaduh(setelah musim tanam tahunan.Untuk memasuki musim rendeng awal bulan 7 petani sudah mulai nyemai bibit,diharapkan bln 8 sudah bisa tanam.

Pak Parno berharap dengan ada nya program TMMD di desa kuala mandor b.Bisa meningkatkan perekonomian di desa.Begitu juga pertanian  yang ada di desa kuala mandor b,dusun pelita jaya. Kegiatan anjangsana berjalan dengan lancar,senyum Ter merupakan bagian kegiatan binter di desa binaan

(Pendim 1207/Pontianak)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's