Ticker

6/recent/ticker-posts

Tim Kesehatan Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Layani Posyandu Lansia

KUBU RAYA, TANAMONEWS.COM - Wujud kepedulian kesehatan masyarakat khususnya warga lanjut usia (lansia), satgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak memberikan pelayanan kegiatan posyandu lansia bersama bidan Posbindu Kenanga Sehat di Dusun Pelita Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Selasa (22/06/2021).

Sertu Bardianta anggota tim kesehatan satgas TMMD ke-111Kodim 1207/Pontianak saat dimintai keterangan mengatakan bahwa peran aktif satgas TMMD dalam pelaksanaan kegiatan posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI  terhadap kesehatan masyarakat, khususnya para warga lansia.

Adapun tujuan utama dari posyandu lansia ini adalah untuk mendekatkan pelayanan kesehatan dan meningkatkan peran serta masyarakat maupun swasta, disamping meningkatkan komunikasi antar warga usia lanjut.

“Sedangkan sasarannya adalah kelompok pra usia lanjut (45-59th) dan kelompok usia lanjut (+60th) maupun kelompok usia lanjut dengan resiko tinggi (+70th) ” jelas Sertu Bandianta.

“Kegiatan posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan khususnya di wilayah sasaran TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak, sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing” terang Sertu Bardianta.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap seluruh kegiatan yang ada di lokasi sasaran TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak, sekaligus wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat” pungkasnya.

(Pendim 1207/Pontianak)

Posting Komentar

0 Komentar

"PROMOSIKAN KEGIATAN DAN USAHA ANDA DISINI"



Welcome to Thank's