Ticker

6/recent/ticker-posts

Dansatgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak, Kunjungi Peternak Ayam Boiler

TANAMONEWS - KUBU RAYA | Keberadaan perternakan ayam di Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, merupakan salah satu usaha masyarakat disekitar lokasi TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak, Rabu (07/07/2021).

Guna menciptakan situasi yang baik dilingkungan masyarakat dan tidak mencemari lingkungan, Dansatgas TMMD ke-111 Kodim 1207 Pontianak (Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.IP., M.M.) melakukan pendekatan persuasif terhadap pemilik usaha untuk mengimbau dan memastikan pengelolaan serta pemeliharaan kandang dilakukan dengan baik agar baunya tidak mencemari lingkungan. Seperti diketahui, bapak Adi (52) melalui bisnisnya dibidang peternakan ayam potong yang berlokasi tidak jauh dari pemukiman warga.

“Agar tidak memunculkan bau tidak sedap, kami himbau pemilik untuk selalu menjaga kebersihan kandang dengan melakukan pemeliharaan, perawatan dan penyemprotan kandang secara rutin” ungkap Kolonel Inf Jajang Kurniawan.

Dia juga menuturkan, dalam TMMD ke-111 akan dilakukan pembangunan fisik seperti infrastruktur jalan. Maka hal tersebut akan membantu mengatasi kesulitan warga dalam akses transportasi.

“Dengan adanya pembangunan jalan tersebut, nantinya kami harapkan akan memperlancar peningkatan ekonomi warga” jelasnya.

(Pendim 1207/Pontianak)

Posting Komentar

0 Komentar

"PROMOSIKAN KEGIATAN DAN USAHA ANDA DISINI"



Welcome to Thank's