Ticker

6/recent/ticker-posts

Germas dan Tim Kesehatan TMMD Ke-111 Kodim 1207/Ptk Kampanye Hidup Sehat

Kubu Raya - Selain kegiatan fisik kegiatan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak juga diisi dengan kegiatan non fisik salah satunya kegiatan yang melibatkan personil kesehatan dari Kesdam XII/Tanjungpura yang tergabung dalam satgas TMMD, Selasa (13/07/2021).

Bersama ibu-ibu yang tergabung dalam gerakan masyarakat hidup sehat (germas), tim kesehatan TMMD dipimpin Sertu Bardianta melaksanakan sosialisasi hidup sehat di Desa Kuala Mandor B

“Gerakan masyarakat hidup sehat (germas) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Pelaksanaan germas harus dimulai dari keluarga, karena keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang membentuk kepribadian” ungkap Sertu Bardiantara.

“Selain itu, germas adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. Aksi germas ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat” sambungnya.

“Oleh karena itu kami bersama ibu-ibu germas mengajak masyarakat Desa Kuala Mandor B untuk melaksanakan hidup sehat dimulai dari lingkungan sendiri” tutupnya.

(Pendim 1207/Pontianak)

Posting Komentar

0 Komentar

"Upaya Pemprov Sumbar Membangkitkan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19"



Welcome to Thank's