Ticker

6/recent/ticker-posts

Sukseskan TMMD Ke-111 Kodim 1202/Skw Babinsa Seluas Bantu Warga Binaannya Potong Kayu

TANAMONEWS - BENGKAYANG | Dalam mendukung Program Satgas TMMD ke-111 Kodim 1202/Singkawang, Sebagai seorang Bintara Pembina Desa yang mana dalam kesehariannya orang memanggil sebutan Babinsa harus mamapu dan bisa hidup bersosialisasi dimasyarakat serta harus berjiwa besar, tanggap dengan lingkungan serta memiliki pengetahuan yang luas.

Wujud nyata yang diimplementasikan Babinsa Koramil 04/Seluas Serda Yeremia salah satunya melaksanakan kegiatan membantu Bpk Doni dalam proses pemotongan kayu, yang akan dipergunakan dalam pembangunan rumahnya.

Serda Yeremia mengatakan bahwa sebagai babinsa bukan hanya dituntut sebagai pendamping dalam segi pertanian saya, akan tetapi semua kegiatan harus bisa melaksanakannya.

“Pada saat berkeliling di Dusun Trimulya, Desa Sentangau Jaya, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang dan melihat warga di desa binaan  saya sedang sibuk membelah kayu, maka saya mendatanginya dan membantu mereka. Apalagi kayu itu untuk pembangunan rumah milik Bapak Doni(44),” kata Serda Yeremia.

Dengan begitu Program Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1202/Singkawang suasana keakraban yang terjalin antara TNI dan warga nampak jelas terlihat, sehingga tidak menimbulkan jarak antara TNI dengan masyarakat dalam beraktivitas. Hingga kegiatan gotong royong selesai, tanggapan masyarakat yang melihat tindakan Serda Yeremia ini dapat menjadi tolak ukur seluruh Babinsa, khususnya anggota satgas TMMD Ke-111 yang ada di Desa Sentangau Jaya .

“Kami merasa sangat terbantu oleh kehadiran bapak TNI selama ini, berbagai permasalahan sosial dapat terselesaikan dengan baik, beliau sudah kami anggap seperti warga kami sendiri," ungkap Bpk Doni. (Pendim1202/Skw)

Posting Komentar

0 Komentar

"PROMOSIKAN KEGIATAN DAN USAHA ANDA DISINI"



Welcome to Thank's