PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Gubernur Apresiasi Paskibraka Yang Sukses Tunaikan Tugas Kebangsaan

TANAMONEWS - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengapresiasi Paskibraka 2021 yang mampu menunaikan tugas kebangsaan dengan sangat baik dan penuh dedikasi sehingga peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 RI tingkat provinsi berjalan lancar.

"Kita berharap Paskibra sebagai generasi muda terpilih yang telah ditempa ini tetap bisa memainkan peran di tengah masyarakat sebagai teladan meski tugas kebangsaan telah dilaksanakan dengan sangat baik hari ini," katanya usai menjadi IRUP pada upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Republik Indonesia tingkat Provinsi Sumbar, di halaman Istana Gubernur, Selasa (17/8/2021).

Turut hadir pada upacara tersebut Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, jajaran Forkopimda Sumbar, dan SKPD lingkup pemprov Sumbar, serta pasukan pengibaran bendera merah putih, pasukan pengibaran bendera merah putih terdiri sebanyak 30 orang terdiri dari pasukan 17, pasukan 8 dan pasukan 45.

Pada peringatan HUT Kemerdekaan ke-76 RI tingkat Sumbar itu bendera dibawa oleh Muthya Zahra dari SMAN1 Padang Kota Padang, Diva Fadillah Ramika SMAN 1 Batu Sangkar Kabupaten Tanah Datar.

Sementara pengibaran bendera oleh Muzacky Pratama Yose SMAN 1 Batu Sangkar Kab. Tanah Datar, Ariel tahria Alfarisyi dari SMAN 1 Padang Panjang dan Aditya Aprillio Maulana SMAN 2 Painan Kabupaten Pesisir Selatan.

Gubernur menyebut selama pelatihan seluruh anggota Paskibra telah mendapatkan penempaan tidak hanya secara fisik tetapi juga mental. Nilai-nilai kebersamaan, disiplin ditanamkan oleh pelatih sehingga telah melekat pada kepribadiannya.

Karena itu patut untuk diharapkan mereka bisa terus menjadi teladan di sekolah dan lingkungan sekitar setelah menunaikan tugas pengibaran bendera.

Saat ini, katanya banyak pengaruh negatif yang melanda generasi muda Sumbar karena perkembangan teknologi yang telah menghapus sekat antar bangsa.

Nilai-nilai luhur budaya bangsa bisa memudar jika tidak ada yang bisa menjadi teladan untuk dicontoh oleh generasi tersebut.

Anggota Paskibra diharapkan mampu memerankan keteladanan itu sehingga masa depan generasi muda Sumbar tetap gemilang.(*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza