Ticker

6/recent/ticker-posts

Kawasan Wisata "Komplet" Sirukam Jadi Destinasi Baru Unggulan Sumbar

TANAMONEWS - SOLOK, SUMBAR | Kawasan Wisata Sirukam yang menggabungkan keindahan alam, pemandian, seni budaya, peternakan dan perkebunan menjadi salah satu destinasi baru unggulan yang siap diluncurkan pada akhir 2021 di Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

"Potensi kawasan wisata ini benar-benar komplet dan layak disebut sebagai salah satu yang terbaik di Sumbar," kata Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi saat meninjau keindahan destinasi tersebut, Selasa.

Di kawasan wisata itu bisa dinikmati keindahan Danau Singkarak dan pesona empat gunung masing-masing Marapi, Singgalang, Talang dan Gunung Tandikek. 

Lokasi itu juga menyediakan Kopi Sirukam dan Kopi Solok Radjo yang merupakan kopi unggulan dan telah dikenal hingga mancanegara.

"Sensasi kopi sambil menikmati keindahan alam sangat luar biasa. Apalagi di sekitar lokasi juga ada pemandian air panas yang juga berpotensi dikembangkan," ujarnya.

Semua potensi itu masih didukung dengan taman bunga, peternakan sapi perah, ayam kukuak balenggek, penyulingan nilam dan taman buah-buahan.

Kawasan yang terletak di Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sakaki Kabupaten Solok itu dikembangkan oleh investor PT. Sirukam Lumbung Nagari.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Novrial mengatakan potensi pariwisata di Sumbar sangat luar biasa dan komplet mulai dari wisata dasar laut, pantai, pemandian, keindahan alam, seni budaya hingga kuliner.

Setiap tahun selalu ada destinasi baru yang bermunculan yang memiliki potensi menjadi wisata unggulan daerah karena dikelola dengan baik oleh investor dan masyarakat.(*)

Posting Komentar

0 Komentar

"PITUAH PITARUAH DARI YUS DATUAK PARPATIAH, ADAT ISTIADAT MINANGKABAU"



Welcome to Thank's