PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Pasca Hujan Seharian, Ini Dampak ke Perumda AM Kota Padang

TANAMONEWS - PADANG, SUMBAR | Pasca hujan deras seharian menguyur Kota Padang, mengakibatkan banjir yang melanda hampir seluruh bagian Kota Padang, tak terkecuali Perumda Air Minum Kota Padang ikut merasakan dampaknya. 

Hal ini disampaikan dilaman media sosial humas perumda air minum Kota Padang yang mengatakan dampak dari pasca hujan yang memerlukan perbaikan di area pelayanan utara, seluruh produksi masih terkendala, selatan dan pusat sudah normal, namun butuh proses normalisasi. Kamis, 19 Agustus 2021.

Lebih lanjut, dia mengatakan saat ini Tim Kami masih melakukan pembersihan akses menuju intake sungai 2, taban, sungai sariak dan palukahan yang tertimbun longsor akibat derasnya hujan tadi malam. 

Dia menambahkan, untuk daerah pelayanan selatan sudah beroperasi, walaupun masih dibawah kapasitas normal, begitupun dengan intake paluki yang tertimbun longsor. 

Berikut data gangguan pelayanan yang terjadi : 

  1. Tiga (3) Kecamatan mengalami gangguan, kecamatan koto tangah, nanggalo dan kuranji.
  2. Ada delapan (8) intake yang stop operasi dan 7 ipa yang tidak beroperasi si daerah pelayanan utara.
  3. Total kapasitas produksi yang stop di perumda akibat banjir semalam sebesar 535 l/dt.
  4. Jumlah pelanggan yang terdampak akibat kondisi diatas sebanyak 45.000 pelanggan.

Dia menyebut, semua kendala yang diatas saat ini dalam proses perbaikan dan sedang dilaksanakan. Dan Intake yang terdampak :

  1. Intake palukahan
  2. Intake taban
  3. Intake sungai 2
  4. Intake sungai sariak
  5. Intake latung pompa
  6. Intake latung gravitasi
  7. Intake gariang
  8. Intake sungai guo
  9. Intake bungus 

Intake yang terdampak diatas pasca hujan seharian kemaren, humas perumda air minum kota padang menyampaikan, bahwa saat ini dalam proses normalisasi. Sedangkan IPA yang terdampak akibat tidak ada input dari intake antara lain : 

  1. Ipa taban 1 ( 100 l/dt)
  2. Ipa palukahan ( 100 l/dt)
  3. Ipa latung ( 200 lt/dt)
  4. Ipa latung ( 60 lt/ dt)
  5. Ipa latung ( 20 lt/dt)
  6. Ipa latung ( 10 lt/ dt)
  7. Ipa guo (40 lt/dt) 

Atas semua ini, Perumda Air Minum Kota Padang menyampaikan mohon maaf atas gangguan yang terjadi, semaksimalnya segera kami tanggulangi.

Dan Perumda Air Minum Kota Padang juga mohon doanya agar pekerjaan cepat selesai tanpa kendala dan air segera mengalir kembali. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza