Ticker

6/recent/ticker-posts

Hj Nevi Luncurkan Memoarnya di IP Corner Perpustakaan Wilayah Sumbar

TANAMONEWS - PADANG, SUMBAR | Hj Nevi Zuarina, Anggota DPR RI dari PKS, Sabtu 4 September 2021 luncurkan buku Memoar Hj Nevi Zuairina, "Energi Bundo Kanduang".

Buku dieditori oleh Eko Yance Edrie dan Devi Diany, diantarkan Ketua DPR RI Puan Maharani. 

"Perempuan dengam segala keterbatasan juga memiliki kelebihan-kelebihan yang diangerahi Tuhan YME, yaitu antara lain, kehalusan, ketenangan, kecermatan dan yang lebih lagi adalah Empati dam Kasih Sayang, " ujar Dr (HC) Puan Maharani pada kata pengantar di buku Memoar Hj Nevi Zuairina. 

Dan ketika dibaca buku ini dengan memahaminya maka potret hidup tentang Hj Nevi Zuairina terdeskripsikan nyata pada buku ini. 

"Nevi saya lihat memiliki kemampuan untuk memerankan fungsi ibu, istri, pebisnis dan politisi sskaligus. Ini bukti Hj Nevi Zuairina punya energi lebih dibandingka perempuan lain yang masih belum bisa menjalankab banyak fungsi perempuan secara bersamaan, " ujar Ketua Bundo Kandung Sumbar Prof Dr Ir Puti Reno Raudha Thaib. 

Buku setebal 259 halaman disusun menurut editornya selama dua tahun karena harus melewati teknik pengumpulan dan sekletnya waktu. 

"Kalau bahan tulisan tiga bulan  selesai, tapi untuk mengumpulkan bahan temasuk mewawancarai langsung ibu, sering terbentur dengan ketersediaan waktu ibu Nevi," ujar Editor buku, Eko Yance Endrie. 

Nevi di Perpustakaan Wilayah Sumbar langsung dikerumini emak-emak penggila litrasi

"Alkhamdulillah banyang yang minat dalam satu jam setengah ludes buku ini, harus dicetak lagi, " ujar Bu Nevi Zuairina. (Abe)

Posting Komentar

0 Komentar

"PITUAH PITARUAH DARI YUS DATUAK PARPATIAH, ADAT ISTIADAT MINANGKABAU"



Welcome to Thank's