Ticker

6/recent/ticker-posts

Dalam Sebulan, SMPN 5 Padang Raih 8 Prestasi Membanggakan

TANAMONEWS.COM - PADANG | Meski di masa pandemi, siswa-siswa SMP Negeri 5 Padang tetap terus menorehkan prestasi yang membanggakan. Dalam sebulan terakhir, setidaknya 8 perlombaan tingkat SMP se-Kota Padang dan bahkan juga Sumatera Barat telah dimenangi oleh siswa-siswa SMP yang terletak di komplek Perumka Sawahan ini.

Prestasi membanggakan pertama yang sudah ditorehkan siswa SMPN 5 Padang ialah juara 2 lomba Cerdas Qur’an tingkat kota Padang yang dilaksanakan Padang TV bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Padang. Sebelum sampai ke babak final, siswa SMPN 5 padang telah mengalahkan sekolah-sekolah hebat di Kota Padang. 

Bahkan di babak semifinal, SMPN 5 Padang justru mampu mengalahkan SMP IT Dar El-Iman, SMP Ar Risalah, dan SMPN 8 Padang yang semuanya adalah sekolah-sekolah hebat di Kota Padang.

Kehebatan siswa-siswa SMPN 5 Padang dalam lomba Cerdas Cermat tidak saja dibuktikan di Padang TV, tapi mereka juga menjuarai Lomba Cerdas Cermat Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) yang dilaksanakan oleh Dar El Iman Padang dalam lomba yang bertajuk HOLISTIC DEI 2021. 

Bahkan dalam lomba yang diikuti oleh siswa-siswa SMP/MTs se-Sumatera Barat pada 11-16 Oktober 2021 ini, SMPN 5 Padang menempatkan tim putra dan putrinya di Babak Final. SMPN 5 Padang merupakan satu-satunya finalis yang berasal dari SMP negeri. Selebihnya dari SMP IT dan MTsN. Untuk regu MFQ Putri, SMP Negeri 5 Padang berhasil meraih Juara II dan regu putra meraih Juara Harapan 1.

Prestasi keempat yang diraih siswa SMPN 5 Padang sebulan terakhir ini ialah lomba Azan antar siswa SMP se-Sumatera Barat yang dilaksanakan oleh DPW AGPAII Sumatera Barat bekerja sama dengan pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Siswa SMP Negeri 5 Padang yang Bernama Arfan Tri Budiman berhasil meraih jura II yang hadiahnya langsung diserahkan gubernur Sumatera Barat, Bapak Mahyeldi, di Istana Gubernur Sumatera Barat pada 6 Oktober 2021.

Prestasi kelima dan keenam yang ditorehkan siswa SMP Negeri 5 Padang sebulan terakhir ini ialah menjadi Juara I putra dan juara I putri dalam Lomba Pidato tingkat SMP se-Kota Padang yang dilaksanakan oleh MGMP PAI SMP Kota Padang dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. 

Dua siswa SMP Negeri 5 Padang, yaitu Zahran Arsa Siddiq dan Resa Tami Anugerah keduanya berhasil mengalahkan utusan SMP Negeri dan Swasta yang ada di Kota Padang dan keduanya juga berhasil sama-sama menjadi juara I. Hadiah lomba diserahkan langsung oleh kepala kantor Kementerian Agama kota Padang, H. Edi Oktaviandi, M.Pd pada Selasa, 26 Oktober 2021 di Aula kemenag Kota Padang.

Prestasi ketujuh siswa SMPN 5 Padang bulan ini kembali ditorehkan oleh Arfan Tri Budiman dengan menjadi juara I lomba MTQ antar kwartir cabang pramuka dalam lomba Giat Prestasi Daerah tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Barat di Sawah Lunto 20-23 Oktober 2021.

Prestasi kedelapan diraih oleh siswa SMPN 5 Padang bulan ini diukir oleh Azkel Adzkia Dois dengan menjadi terbaik 3 dalam lomba Kompetisi Sain Nasional (KSN) tingkat Kota Padang tahun 2021 bidang studi Matematika. Terbaik 1 dan 2 diraih oleh SMPN 1 Padang dan SMPN 8 Padang.

Cukup banyaknya prestasi yang diraih siswa SMP Negeri 5 Padang selama sebulan belakang ini menurut kepala SMPN 5 Padang, Junaidi, M.Ag, M.Pd., tidak terlepas dari kerja keras guru-guru dalam membimbing dan membina siswa. Di samping itu kepala sekolah dan guru-guru serta pegawai memberikan dukungan penuh agar siswa-siswa terus meraih prestasi yang gemilang.(Jun)

Posting Komentar

0 Komentar

"PROMOSIKAN KEGIATAN DAN USAHA ANDA DISINI"



Welcome to Thank's