Ticker

6/recent/ticker-posts

Wakapolda Sumbar tinjau Vaksinasi 31 Tahun Gelar Akabri 90 di UPI

TANAMONEWS.COM - Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di Universitas Putra Indonesia (UPI) Padang, yang digelar oleh Akabri 1990. Selasa, 26/10/2021.

Kegiatan ini, dalam rangka Bakti Sosial dan Vaksinasi 31 Tahun pengabdian TNI dan Polri Akabri 1990.

Brigjen Pol Edi Mardianto mengatakan, banyak upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk menekan laju pertumbuhan Covid-19, salah satunya dengan vaksinasi secara besar-besaran.

"Hal ini bertujuan agar kekebalan kelompok (herd immunity) dapat tercapai sehingga fatalitas Covid-19 dapat ditekan," ucapnya membacakan amanat Kapolda Sumbar. 

Jenderal bintang satu tersebut menerangkan, dari hasil anev Presiden Republik Indonesia yang disampaikan Kapolri menyebut, bahwa Indonesia saat ini berada diperingkat pertama penanganan Covid-19 di Asia Tenggara. 

Hal ini katanya, tidak terlepas dari kesadaran masyarakat Indonesia untuk mematuhi protokol kesehatan dengan baik dan melaksanakan vaksinasi Covid-19. 

"Hari ini kita melaksanakan vaksinasi massal di UPI YPTK Padang, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada alumni Akabri 1990. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kesiapan dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk divaksin," sebutnya. 

Ia kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat, walaupun sudah di vaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan. "Kita harus disiplin, karena pandemi Covid-19 ini belum berakhir," pungkasnya. 

Usai memberikan sambutan, pada kesempatan itu Wakapolda Sumbar menyerahkan piagam penghargaan kepada petugas tenaga kesehatan dari Biddokkes Polda Sumbar selaku vaksinator, dan kepada perwakilan Kepala Sekolah di Kota Padang yang berkontribusi mempercepat vaksinasi Covid-19. 

Kemudian, Brigjen Pol Edi Mardianto menyerahkan santunan kepada perwakilan keluarga personel Polda Sumbar yang meninggal dunia akibat Covid-19.(*)

Posting Komentar

0 Komentar

"PROMOSIKAN KEGIATAN DAN USAHA ANDA DISINI"



Welcome to Thank's